Saling Kudeta, Ini Laga Penentu Liverpool-City untuk Jadi Juara

Liga Premier Inggris

Arah - Perburuan gelar juara semakin sengit menjelang berakhirnya kompetisi Liga Inggris. Dua kandidat juara, Liverpool dan Manchester City bersaing ketat dengan bergantian memimpin klasemen.

Manchester City sempat mengkudeta Liverpool dari puncak klasemen saat mengalahkan Crystal Palace 3-1 di kandangnya, Minggu (14/4/2019). Namun hanya selang beberapa jam, Liverpool kembali ke puncak setelah menaklukkan Chelsea 2-0 di Anfield.

The Reds mengumpulkan 85 poin dari 34 pertandingan. Sementara The Citizens yang menjadi rival terberatnya terus membayangi dengan 83 poin atau tertinggal 2 poin. Namun City masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.

City masih menyisakan lima laga sisa, sementara Liverpool empat pertandingan. Tak ada pilihan bagi kedua tim kecuali menyapu bersih poin yang tersedia jika ingin menjadi juara Liga Premier msim ini.

Jika City mampu membukukan kemenangan di lima laga sisa, poin akhir skuat Pep Guardiola adalah 98. Jumlah poin ini akan menjadikan City juara Liga Premier tanpa terpengaruh hasil yang diraih Liverpool.

Dengan 98 poin, City tidak akan terkejar Liverpool. Poin maksimal The Reds jika memenangi empat laga sisa adalah 97 atau kalah 1 poin dari City.

Skuat Pep Guardiola tentu akan mati-matian menyapu bersih poin tersisa. Begitu pula skuat Jurgen klopp akan berupaya memenangi empat laga sisa sambil berharap City terpeleset.

Baca Juga: Upaya Keras MU Agar Paul Pogba Tak Pindah ke Real Madrid
Ini Penyebab Barcelona Tak Mampu Kalahkan Tim Juru Kunci

Jadwal 4 pertandingan terakhir Liverpool di Liga Inggris
Minggu (21/4/2019) Cardiff City vs Liverpool
Sabtu (27/4/2019) Liverpool vs Huddersfield Town
Minggu (5/5/2019) Newcastle United vs Liverpool
Minggu (12/5/2019) Liverpool vs Wolverhampton Wand…

Jadwal 5 pertandingan terakhir Manchester City di Liga Inggris
Sabtu (20/4/2019) Manchester City vs Tottenham Hotspur
Kamis (25/4/2019) Manchester United vs Manchester City
Minggu (28/4/2019) Burnley vs Manchester City
Sabtu (4/5/2019) Manchester City vs Leicester City
Minggu (12/5/2019) Brighton & Hove Albion vs Manchester City

Berita Terkait

Dua Musuh MU Bersaing, Rooney Pilih Tim Ini Juara Liga Premier   Dua Musuh MU Bersaing, Rooney Pilih Tim Ini Juara Liga Premier
Manchester City Kembali Taklukkan Arsenal 3-0 Manchester City Kembali Taklukkan Arsenal 3-0
Mohamed Salah Puncaki Daftar Pencetak Gol  Terbanyak Liga Inggris Mohamed Salah Puncaki Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris

#Liga Inggris #Hasil Liga Inggris #Juara Liga Inggris #Manchester City #Liverpool #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar