Cegah Penculikan, KPAI Imbau Orang Tua Awasi Anak

Police line (Foter.com/CarbonNYC [in SF!])

Arah - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengapresiasi kinerja kepolisian yang berhasil mengungkap kasus penculikan balita ASA (3). Prihatin dengan kasus penculikan tersebut, KPAI mengimbau para orang tua menjaga anaknya saat bermain di luar rumah.

"Upaya yang dilakukan Direktorat Reserse Kriminal Umum luar biasa, tentu kita ingin sampaikan apresiasi yang besar kepada Polda dan Direktorat Reserse Krimum atas segala upaya yang dilakukan sehingga anak ini bisa kembali ke keluarganya," ujar Ketua KPAI Susanto kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/4/2019)..

Susanto mengingatkan orang tua untuk menjaga dan mengawasi anak mereka. Jika orang tua lengah, anak rentan menjadi korban penculikan.

Baca Juga: Masa Tenang, Kemenkominfo Kendalikan Iklan Kampanye Politik
Sebelum Nyoblos, Kenali Dulu 5 Jenis Surat Suara Pemilu 2019

"Kasus ini harus menjadi pembelajaran kita semua, masyarakat, orang tua yang memiliki anak harus terus memantau dan menjaga dengan baik agar anak-anak tidak jadi korban penculikan," kata Susanto.

Penculikan balita ASA di Masjid Al-Amin Komplek Bintara 3, Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Selasa (9/4/2019) lalu terekam kamera CCTV. Pelaku diamankan di masjid di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Minggu (15/4/2019).

Berita Terkait

Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor
Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar! Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar!
Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika... Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika...

#penculikan anak #korban penculikan #Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar