Partisipasi Pemilih di Dubai dan Emirat Utara Capai 60 Persen

Prosesi pemilihan di KJRI Dubai (Foto: Panwaslu Luar Negeri wilayah Dubai dan Emirat Utara)

Arah - Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 untuk wilayah Dubai dan Emirat Utara berjalan kondusif. Dibandingkan Pemilu 2014, jumlah pemilih lebih besar yakni 60% dari jumlah total Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN) yang terverifikasi.

Dalam laporan Panitia Pengawas Pemilu Luar Negeri (Panwaslu LN) Dubai dan Emirat Utara yang dikirimkan Minggu (14/4/2019), Pemilu di kantor Konsulat Jendral Indonesia (KJRI) di Dubai telah berlagsung pada 12 April pukul 08.00-18.30 waktu setempat,

Siaran Pers Panwaslu LN wilayah Dubai dan Emirat Utara menyebutkan, total 2915 warga Indonesia yang memenuhi syarat menggunakan hak pilihnya melalui 8 Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) dan 2 Kotak Suara Keliling (KSK).

Baca Juga: Muhhamadiyah Imbau Sengketa Pemilu Diselesaikan Konstitusional
Jelang Pilpres, Jumlah Konten Hoaks Terus Meningkat

Panwaslu LN wilayah Dubai dan Emirat Utara mencatat, proses penyelengaraan pemungutan suara baik melalui TPS dan KSK telah berjalan dengan baik dan lancar. Kotak suara untuk menyimpan surat suara disimpan di tempat aman dengan pemantauan harian KJRI di Dubai dan akan dibuka untuk keperluan perhitungan suara pada 17 April mendatang.

“Panwaslu Luar Negeri untuk wilayah Dubai dan Emirat Utara berharap bahwa proses pemilu yang sudah berjalan baik dan kondusif ini bisa diteruskan hingga selesainya seluruh tahap dengan tetap menjaga soliditas dan kerja sama semua penyelenggara pemilu sebagaimana yang telah terjalin selama ini.” 

Berita Terkait

Bawaslu Ikut Deklarasi Pemilu Beretika Bawaslu Ikut Deklarasi Pemilu Beretika
Potensi Politik Uang di Masa Tenang, Ini Antisipasi Bawaslu Potensi Politik Uang di Masa Tenang, Ini Antisipasi Bawaslu
Debat Kelima Capres Usung Persatuan dan Perdamaian Debat Kelima Capres Usung Persatuan dan Perdamaian

#pilpres 2019 #Pemilu 2019 #pemilu serentak 2019 #Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) #Panwaslu #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar