Singkirkan Juventus, Ajax Pastikan Tak Ada Final Ronaldo-Messi

Ilustrasi undian Liga Champions (Foter/televisione)

Arah - Saat menyingkirkan juara bertahan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, banyak yang menganggap Ajax Amsterdam membuat kejutan. Kini Ajax mengeliminasi Juventus di perempatfinal yang bisa jadi bukan lagi kejutan tapi karena De Amsterdammers memang layak ke semifinal.

Ajax telah menunjukkan penampilan luar biasa di fase knock out Liga Champions. Sempat kalah 1-2 dari Madrid pada leg 1 babak 16 besar, Ajax membalikkan kedudukan berkat kemenangan 4-1 pada leg 2. Ajax melaju ke perempatfinal dengan agregat 5-3.

Di perempatfinal, Ajax mendepak Juventus yang diperkuat eks megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo. Penampilan gemilang Ronaldo yang mencetak masing-masing satu gol di laga tandang dan kandang menjadi tak berarti.

Baca Juga: Lawan MU di Camp Nou, Ini yang Ditakutkan Barcelona
Kejutan, Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions

Sukses menahan imbang 1-1 pada leg 1 di Johan Cruijff Arena, Ajax bangkit dengan mengalahkan Juventus di Allianz Stadium,, Rabu (17/4/2019) dinihari WIB. Gol Ronaldo sempat membuka harapan tuan rumah sebelum Ajax membalas dua gol lewat Donny van de Beek dan Matthijs de Ligt. Ajax lolos ke semifinal dengan agregat 3-2.

Tersingkirnya JUventus menggagalkan skenario reuni Lionel Messi dengan Ronaldo di final. Bderdasarkan hasil undian, jika mampu mengalahkan lawan-lawannya, Batcelona akan berjumpa Juventus di final. Barcelona telah memastikan satu tiket ke semifinal, sementara Juventus kandas.

Di semifinal, Ajax akan menghadapi pemenang Manchester City kontra Tottenham Hotspur. The Lilywhites unggul 1-0 pada laga leg 1 di Tottenham Hotspur Stadium. Laga leg 2 akan digelar di Etihad Stadium, Kamis (17/4/2019) dinihari WIB.

Berita Terkait

Setelah Real Madrid, Pekerjaan Berat Menanti Ajax di Turin Setelah Real Madrid, Pekerjaan Berat Menanti Ajax di Turin
Kejutan, Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions        Kejutan, Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions
Liga Champions: Juventus Berharap Tuah Ronaldo Singkirkan Ajax   Liga Champions: Juventus Berharap Tuah Ronaldo Singkirkan Ajax

#Juventus #Ajax #Liga Champions #Hasil Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar