3 Laga 'Final' Ini Bisa Jegal Manchester City Menangi Quadruple

Klub Liga Premier Manchester City

Arah - Manchester City memasuki fase krusial dalam upayanya meraih quadruple musim ini. Untuk mewujudkannya, The Citizens harus tampil sempurna di semua kompetisi. Tiga laga ke depan menjadi ujian berat yang akan menentukan apakah City masih berada di jalur quadruple.

Laga terdekat City menjamu Tottenham Hotspur pada leg 2 perempatfinal Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dinihari WIB. Sergio Aguero dkk wajib membalikkan keadaan karena kalah 0-1 pada leg 1 saat bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium.

Tiga hari kemudian, City akan kembali menjamu Spurs di ajang Liga Premier, Sabtu (20/4/2019), City akan kembali menjamu Tottenham di ajang Liga Inggris. Laga ini wajib dimenangi karena akan menentukan nasib City dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Setelah itu, City akan menjalani derby Manchester kontra Manchester United di Old Trafford. Hasil imbang, apalagi kalah akan mempersulit City untuk bersaing dengan Liverpool di Liga Premier.

Manajer City, Pep Guardiola menegaskan tiga pertandingan itu akan menentukan nasib City, Karena itu, City harus meraih poin penuh. Jika kalah di tiga laga krusial, City akan kehilangan peluang memenangi quadruple.

"Laga-laga itu final sesungguhnya bagi kami, saya punya firasat sejak beberapa pekan lalu," ujar Guardiola seperti dilansir ESPN.

Baca Juga: Singkirkan Juventus, Ajax Pastikan Tak Ada Final Ronaldo-Messi
Dihajar Barcelona dengan Skor Telak, MU Dipastikan Tanpa Gelar

Guardiola menyebut persaingan Liga Inggris musim ini lebih ketat. Musim lalu, City mendominasi dan menjadi juara Liga Premier dengan selisih 12 poin dari tim penghuni runner-up.

"Tapi musim ini kami memiliki lawan tangguh seperti Liverpool di Liga Inggris. Apa yang sudah mereka lakukan sejauh ini layak. Normalnya dengan 84 atau 86 poin, Anda juara. Mereka punya 85. Kedua tim pantas jadi juara tapi hanya ada satu tim yang akan memenanginya," pungkasnya.

Berita Terkait

Kekalahan Manchester City,  Gol Son dan Tuah Stadion Baru Spurs Kekalahan Manchester City, Gol Son dan Tuah Stadion Baru Spurs
Spurs Tidak Cari Pengganti Vertonghen Spurs Tidak Cari Pengganti Vertonghen
Messi-Ronaldo Tak Sehebat Dulu, Tim Inggris Lebih Dijagokan Messi-Ronaldo Tak Sehebat Dulu, Tim Inggris Lebih Dijagokan

#Manchester City #Tottenham Hotspur #Liga Inggris #Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar