City Gagal Lagi di Liga Champions, Hilangnya Sihir Guardiola?

Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola. (Instagram/mancity)

Arah - Harapan Manchester City untuk meraih empat gelar juara (quadruple) musim ini pupus usai disingkirkan Tottenham Hotspur di perempatfinal Liga Champions. Tersingkirnya City juga memberikan catatan tersendiri bagi manajer Pep Guardiola.

Ciry disingkirkan Tottenham Hotspur secara dramatis pada leg 2 perempatfinal di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dinihari WIB. Meski menang 4-3 pada leg 2, City tetap tersingkir.

Dua dari empat gol tuan rumah dicetak Raheem Sterling. Sedangkan dua gol lainnya masing-masing dilesakkan Benardo Silva dan Sergio Aguero. Sementara tiga gol Spurs, dua diantaranya dicetak Son Heung-min dan satu gol lainnya dari Fernando Llorente.

Dengan hasil 4-3 pada leg 2, agregat menjadi 4-4 karena sebelumnya City kalah 0-1 pada laga leg 1 di Tottenham Hotspur Stadium. City tersingkir gagal melaju ke semifinal karena kalah produktivitas gol tandang.

Setelah tak mungkin lagi memenangi quadruple tertutup, peluang City meraih treble di level domestik. City telah memenangi Piala Liga Inggris dan masih berpeluang menambahnya dengan titel Liga Premier dan Piala FA.

Bagi Pep Guardiola, ini kegagalan ketiganya mengantarkan timnya melaju ke semifinal. Pada musim pertamanya, dia hanya meloloskan City ke babak 16 besar. Sementara musim lalu, laju City juga terhenti di perempatfinal.

Baca Juga: Dihajar Barcelona dengan Skor Telak, MU Dipastikan Tanpa Gelar
Singkirkan Juventus, Ajax Pastikan Tak Ada Final Ronaldo-Messi

Sebelum menangani City, Guardiola selalu minimal membawa timnya ke semifinal. Manajer asal Spanyol itu telah melakukannya saat menangani Barcelona dan Bayern Munich.

Guardiola empat kali mengantar Blaugrana ke semifinal dengan dua musim di antaranya menjadi juara. Sementara bersama Bayern, Guardiola membawa timnya ka semifinal tiga musim beruntun.

Catatan Guardiola di Liga Champions
2008/2009 Barcelona juara
2009/2010 Barcelona semifinal
2010/2011 Barcelona juara
2011/2012 Barcelona semifinal
2012/2013 Istirahat dari kepelatihan
2013/2014 Bayern Munich semifinal
2014/2015 Bayern Munich semifinal
2015/2016 Bayern Munich semifinal
2016/2017 Manchester City 16 besar
2017/2018 Manchester City perempatfinal
2018/2019 Manchester City perempatfinal

Berita Terkait

Kekalahan Manchester City,  Gol Son dan Tuah Stadion Baru Spurs Kekalahan Manchester City, Gol Son dan Tuah Stadion Baru Spurs
Liverpool Gusur City, Persaingan Gelar Juara Semakin Sengit Liverpool Gusur City, Persaingan Gelar Juara Semakin Sengit
Kalahkan MU, Guardiola: kami menang karena kami lebih baik Kalahkan MU, Guardiola: kami menang karena kami lebih baik

#Hasil Liga Champions #Manchester City #Tottenham Hotspur #Pep Guardiola #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar