Kenalkan, Pemain Asia Tersubur di Liga Champions

Etihad Stadium (Foter)

Arah - Dua gol Son Heung-min ke gawang Manchester City pada leg 2 perempatfinal Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dinihari WIB bisa dikatakan spesial. Tak hanya mengantarkan The Lillywhites ke semifinal, tetapi juga menorehkan rekor di Liga Champions.

Dengan tambahan dua gol itu, Son menjadi pemain Asia tersubur di kompetisi kasta tertinggi Eropa. Sejak melakoni debut di Liga Champions musim 2013-14 bersama Bayern Leverkusen, Son telah membukukan 12 gol.

Dilansir Mirror, torehan gelandang Spurs itu melampaui Makshim Shatskikh yang sebelumnya menjadi pemain Asia tersubur. Pemain asal Uzbekistan yang telah pensiun itu mengemas 11 gol saat memperkuat Dinamo Kiev 2000-2007. Son berpeluang menambah torehan golnya di Liga Champions mengingat usainya masih 26 tahun.

Baca Juga: City Gagal Lagi di Liga Champions, Hilangnya Sihir Guardiola?
Hanya 2 Semifinalis Liga Champions yang Masih Bisa Treble Winner

Musim ini merupakan musim terbaik Son bersama Spurs. Son yang dipercaya manajer Mauricio Pochettino mengisi lini depan Spurs telah mencetak 20 gol dan menyumbang 10 assist di semua ajang.

Son tidak akan bermain saat Spurs menghadapi Ajax pada leg 1 semifinal LIga Champions. Dia harus absen karena akumulasi kartu.

Berita Terkait

Kekalahan Manchester City,  Gol Son dan Tuah Stadion Baru Spurs Kekalahan Manchester City, Gol Son dan Tuah Stadion Baru Spurs
3 Laga 'Final' Ini Bisa Jegal Manchester City Menangi Quadruple 3 Laga 'Final' Ini Bisa Jegal Manchester City Menangi Quadruple
2 Tim Perempatfinalis Liga Champions Terancam Sanksi UEFA        2 Tim Perempatfinalis Liga Champions Terancam Sanksi UEFA

#Son Heung-min #Tottenham Hotspur #Manchester City #Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar