Masyarakat Diminta Sabar Tunggu Pengumuman KPU

Kepala Staf Presidenan Moeldoko (Dok.setkab.go.id)

Arah - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengajak masyarakat untuk sabar menunggu Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Dia mengimbau masyarakat untuk tenang dan menahan diri.

“Saya pikir semuanya harus menjaga ucapan, menjaga perilaku, dan menjaga hati sabar. Pak Jokowi kemarin juga meminta kita sabar menunggu saja yang resmi sambil menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Moeldoko kepada wartawan usai mengikuti rapat terbatas, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Moeldoko meminta semua pihak bersabar menunggu KPU mengumumkan hasil Pileg dan Pilpres pada 20 Mei mendatang. Sambil menunggu, dia berharap tidak ada yang mengklaim karena bisa menimbulkan provokasi yang berujung pada keresahan masyarakat.

Baca Juga: Mendagri Imbau Masyarakat Tunggu Hasil Real Count’ KPU
Muhammadiyah: Beri Kesempatan Penyelenggara Pemilu Bekerja

“Siapapun dari kita harus menjaga situasi dengan baik. tidak boleh memainkan situasi ini menjadi kondisi yang menakutkan. Jadi jangan ada upaya provokasi ajakan karena ada resiko hukum, saya mengingatkan ada risiko hukum kalau ada ajakan ke arah yang macam-macam,” tegas Moeldoko dilansir setkab.go.id.

Mpoeldoko mengimbau masyarakat menyikapi situasi ini dengan tenang. Dia mengingatkan, konstitusi menunjuk KPU sebagai lembaga independen yang dipercaya masyarakat.

“Ya sudah ikuti saja untuk itu jangan ada emosi-emosi yang pada akhirnya membangkitkan semangat, semangat untuk resisten. Ini salah besar, ini tidak boleh,” pungkasnya.

Berita Terkait

11 Parpol di Daerah Dibatalkan Kepesertaannya di Pemilu 2019 11 Parpol di Daerah Dibatalkan Kepesertaannya di Pemilu 2019
KPU Siap Hadapi Potensi Perselisihan Hasil Pemilu KPU Siap Hadapi Potensi Perselisihan Hasil Pemilu
Pemilu di Luar Negeri, Pemilih Terbesar di KBRI Kuala Lumpur Pemilu di Luar Negeri, Pemilih Terbesar di KBRI Kuala Lumpur

#pilpres 2019 #Pemilu 2019 #kpu #Real Count #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar