Barcelona Bisa Juara La Liga Tengah Pekan Tapi Ada Syaratnya

Stadion Camp Nou (Foter)

Arah - Barcelona kokoh memimpin klasemen usai mengalahkan Real Sociedad 2-1 pada jornada ke-33 La Liga di Camp Nou, Minggu (21/4/2019) dinihari WIB. Kemenangan ini semakin mendekatkan klub Catalah dengan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

El Barca membuka keunggulan lewat gol Clement Lenglet di menit akhir babak pertama. Sociedad sempat menyamakan skor menjadi 1-1 setalah Juanmi mencetak gol menit ke-62. Namun dua menit berselang, gol Jordi Alba memastikan tuan rumah mengamankan poin penuh.

Skuat Ernesto Valverde hanya membutuhkan dua kemenangan dari lima laga sisa untuk mengunci gelar juara. Bahkan, Blaugrana bisa memastikan gelar juara lebih cepat pada tengah pekan depan.

Lionel Messi dkk mengumpulkan 77 poin dari 33 laga unggul 9 poin dari Atletico Madrid yang menjadi rival terdekatnya. Meski masih menyisakan lima laga sisa, Barcelona bisa memenangi gelar juara pada tengah pekan depan.

Syaratnya, Barcelona meraih kemenangan di markas Deportivo Alaves, Rabu (24/4/2019) dini hari WIB dan dan Atletico kalah dari Valencia di hari berikutnya

Jika skenario itu terjadi. Barcelona akan mengoleksi 80 poin unggul 12 angka dari Atletico. Dengan 80 poin, posisi Barcelona tidak akan bisa digeser Atletico.

Anggaplah Atletico mampu menyapu bersih laga sisa dan Barcelona kalah terus, poin maksimal Los Rojiblancos akan sama 80. Namun kBarcelona unggul dalam head to head. Bercelona bermain imbang 1-1 di Wanda Metropolitano dan menang kemudian kalah 2-0 di Camp Nou.

Baca Juga: Juventus Raih Scudetto ke-8, Ronaldo Torehkan Rekor
Tak Punya Messi, Guardiola Sulit Menangi Liga Champions

5 laga tersisa Barcelona
Alaves vs Barcelona
Barcelona vs Levante
Celta Vigo vs Barcelona
Barcelona vs Getafe
Eibar vs Barcelona

5 laga tersisa Atletico Madrid
Atletico vs Valencia
Atletico vs Real Valladolid
Espanyol vs Atletico
Atletico vs Sevilla
Levante vs Atletico

Berita Terkait

Cetak Trigol Lagi, Hattrick Ketiga Messi di La Liga Musim Ini Cetak Trigol Lagi, Hattrick Ketiga Messi di La Liga Musim Ini
Ukir Sejarah Baru, Lionel Messi Lewati Eks Kapten Real Madrid Ukir Sejarah Baru, Lionel Messi Lewati Eks Kapten Real Madrid
Fantastis, Messi Cetak Lebih 40 Gol dalam 10 Musim Beruntun      Fantastis, Messi Cetak Lebih 40 Gol dalam 10 Musim Beruntun

#Barcelona #La Liga #Liga Spanyol #Hasil Liga Spanyol #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar