Angkutan Lebaran 2019, Menhub Minta KA Hindari Titik Longsor

Kereta Api (kai.id)

Arah - Menteri Perhubungan Budhi Karya Sumardi meminta seluruh maskapai untuk fokus dalam menentukan harga tiket agar tidak terlalu tinggi. Selain itu maskapai harus melakukan ramp check kepada seluruh armadanya untuk keselamatan dan keamanan penumpang mudik Lebaran 2019.

“Udara tetap menjadi primadona bagi masyarakat, meski akan bergeser karena tingginya tarif. Sehingga saya dalam minggu ini akan memanggil seluruh maskapai untuk membahas tarif ini bisa dijangkau, Juga tidak kalah penting tentang ramp check, kita minta seluruh maskapai untuk memperharikan pilot-pilotnya juga,” ujarnya.

Sementara untuk moda transportasi kereta api, Menhub meminta mengantisipasi titik-titik longsor agar keselamatan penumpang terjaga. Sedangkan untuk laut, Menhub meminta kapasitasnya ditingkatkan, karena Kapal Laut adalah angkutan masa depan.

Baca Juga: Pasca Serangan Bom Sri Lanka, KBRI Pantau Perkembangan Situasi
Bahas Angkutan Lebaran, Menhub Minta Pemudik Tak Gunakan Motor

“Kami minta mereka meningkatkan kapasitas dengan menggunakan rangkaian dengan tujuan yang lebih diminati masyarakat, dan juga harus perhatikan keselamatan untuk antisipasi di titik-titik jalur longsor. Sedangkan untuk angkutan Laut angkutan masa depan, saya minta kapasitasnya ditingkatkan,” tandasnya.

Secara umum, Menhub mengungkapkan, transportasi menggunakan moda darat dan udara diprediksi akan menjadi moda yang diminati pemudik Lebaran tahun ini. 

Berita Terkait

Bahas Angkutan Lebaran, Menhub Minta Pemudik Tak Gunakan Motor   Bahas Angkutan Lebaran, Menhub Minta Pemudik Tak Gunakan Motor
Mudik Lebaran, Kemenhub Siapkan Kapal Kapasitas 3 Juta Orang Mudik Lebaran, Kemenhub Siapkan Kapal Kapasitas 3 Juta Orang
Menag: Waspada Sisi Negatif Zaman Globalisasi Menag: Waspada Sisi Negatif Zaman Globalisasi

#Tarif Kereta Api #Kemenhub #mudik lebaran 2019 #angkutan lebaran 2019 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar