Korban Tewas Jadi 290 Orang, Polisi Sri Lanka Tangkap 24 Orang

Ilustrasi kerusakan (Pixabay)

Arah - Jumlah korban tewas akibat rangkaian ledakan di sejumlah gereja dan hotel di Sri Lanka pada Minggu (21/4/2019) bertambah menjadi 290 orang. Sementara sedikitnya 500 orang lainnya menderita luka

Dilansir bbc.com, kepolisian setempat mengatakan telah menangkap 24 orang. Namun Pemerintah Sri Lanka belum menyebut pihak yang bertanggung jawab atas serangan bom.

Perdana Menteri Sri Lanka, Ranil Wickremesinghe dalam jumpa pers Minggu (21/04), mengungkapkan aparat keamanan telah "mengetahui informasi" adanya kemungkinan rangkaian serangan. Pernyataan itu menanggapi rumor aparat memiliki informasi intelijen terkait rencana serangan tersebut.

"Kita harus mencari tahu mengapa langkah-langkah pencegahan tidak ditempuh. Baik saya maupun para menteri tidak diinformasikan," ujarnya. 

Baca Juga: Pasca Serangan Bom Sri Lanka, KBRI Pantau Perkembangan Situasi
Ledakan di Sri Lanka, Kemlu Pastikan Tak Ada Korban WNI

Kabar aparat memiliki informasi terkait potensi serangan dikuatkan Menteri Telekomunikasi Harin Fernando. Dia mengunggah beberapa foto yang tampak seperti surat berisi laporan intelijen bertanggal 11 April, atau 10 hari sebelum kejadian.

Pemerintah meyakini serangan serangan ke sejumlah gereja dan hotel merupakan aksi bom bunuh diri. Pada Minggu (21//2019), Angkatan Udara mengayakan bom rakitan telah ditemukan di dekat bandara Kolombo.

"Pipa PVC sepanjang 1,8 meter berisi peledak telah ditemukan," sebut juru bicara AU Sri Lanka, Gihan Seneviratne, kepada media setempat.

Berita Terkait

Pasca Serangan Bom Sri Lanka, KBRI Pantau Perkembangan Situasi   Pasca Serangan Bom Sri Lanka, KBRI Pantau Perkembangan Situasi
KPAI Siap Dampingi Anak Pelaku Teror KPAI Siap Dampingi Anak Pelaku Teror
Ini Peran Penting Tiga Teroris di Bom Bunuh Diri Kampung Melayu Ini Peran Penting Tiga Teroris di Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

#bom #korban bom #Serangan Bom #Bom BUnuh Diri #Sri Lanka #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar