21 Penyidik Baru KPK Dilantik

Pelantikan penyidik KPK di Gedung KPK, Selasa (23/4). (Foto:kpk.go.id)

Arah - Sebanyak 21 Penyidik baru dilantik Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (23/4/2019). Pengucapan sumpah dilakukan bersama-sama di hadapan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, beserta pejabat struktural dan pegawai KPK.

Salah satu isi sumpah mengharuskan para penyidik bekerja dengan jujur, cermat, tertib, cermat dan semangat demi kepentingan negara. Mereka juga berjanji akan mengutamakan kepentingan negara dibandingkan kepentingan diri sendiri, seseorang, atau golongan.

Pembacaan sumpah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas. Prosesi penandatanganan Pakta Intgritas disaksikan langsung Direktur Penyidikan KPK RZ. Panca Putra Simanjuntak dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia KPK Chandra Sulistio Reksoprodjo.

Baca Juga: Menkeu Isyaratkan Beri Santunan Petugas Pemilu yang Meninggal
Kasus Suap PLTU Riau, Idrus Marham Divonis 3 Tahun Penjara

“Hari ini saya secara resmi melantik saudara dan saudari dengan jabatan baru sebagai penyidik muda di KPK. Saya percaya saudara dan saudari akan mengerjakan tugas dengan baik,” ujar Firli.

Dilansir kpk.go.id, sebelumnya, 21 penyidik muda tersebut telah menjalani pelatihan selama lima pekan pada 11 Maret-13 April 2019. Mereka telah mengikuti berbagai pelatihan yang meliputi hukum dan perundangan, kemampuan investigasi, dan capacity building dari para pakar berbagai instansi.

Berita Terkait

Atasi Korupsi Vulgar, Penyidik KPK Harus Punya Spesialisasi Atasi Korupsi Vulgar, Penyidik KPK Harus Punya Spesialisasi
Novel Baswedan: Seharusnya Ini Bukan Kasus Sulit Novel Baswedan: Seharusnya Ini Bukan Kasus Sulit
Kirim Surat ke Istana, Istri Novel Baswedan Ingin Ketemu Presiden Kirim Surat ke Istana, Istri Novel Baswedan Ingin Ketemu Presiden

#KPK #penyidik kpk #Tipikor #Kasus Korupsi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar