MU Semakin Terpuruk, City dan Guardiola Bukukan Rekor

Klub Liga Premier Manchester City

Arah - Kemenangan Manchester City atas Manchester United do Liga Premier memiliki arti penting. Tak hanya mengantarkan City kembali ke puncak menggusur Liverpool tetapi juga menorehkan rekor bagi The Citizens dan manejer Pep Guardiola.

City yang membutuhkan poin penuh untuk menjaga persaingan dengan Liverpool dalam perebutan gelar juara mengalahkan MU 2-0 di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB, Dua gol City dicetak Bernardo Silva di menit ke-54 dan Leroy Sane di menit ke-66.

City mendominasi permainan dengan 63 persen ball possession. Skuat uardipla melakukan delapan percobaan dengan lima mengarah ke gawang. Sementara MU menciptakan tembakan duabelas peluang, namun hanya satu yang mengarah ke gawang City.

Baca Juga: Rekor Gol Tercepat Liga Inggris Baru Saja Pecah
43 Pemain Masuk Seleksi Timnas Indonesia U-19

Dengan tambahan dua gol ke gawang The Red Devils, City sudah mengemas 157 gol di semua kompetisi musim ini melampaui rekornya sendiri musim 2013-14 dengan 156 gol. Jumlah ini merupakan yang terbanyak di antara tim-tim Inggris lainnya. Torehan gol City bisa bertambah karena masih menyisakan tiga pertandingan sisa di liga, dan satu laga final Piala FA.

Kemenangan atas MU juga berbuah rekor untuk Guardiola. Opta mencatat, Guardiola menjadi manajer pertama yang membukukan tiga kemenangan beruntun di kandang MU di ajang Liga Inggris. Kemenangan di Old Trafford kali ini menjadi kemenangan ketujuh City saat bertandang ke markas MU atau yang terbanyak di antara klub Liga Premier lain.

"Suporter kami luar biasa saat laga tandang. Terkadang saya lebih merasakannya saat tandang dibandingkan saat bermain kandang. Para pemain layak mendapatkan itu," ujar Guardiola dilansir BBC.

Tambahan 3 poin mengembalikan City ke puncak klasemen dengan 89 poin dari 35 laga. Mereka unggul 1 oin dari Liverpool yang menjadi rival terdekat.

Sementara bagi MU, kekalahan dari Citu merupakan kekalahan ketika beruntun di semua kompetisi. Sebelumnya MU dihajar Barcelona 0-3 di Liga Champions dan kalah telak 0-4 dari everton di Liga Premier.  MU masih tertahan di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan 64 poin tertinggal 3 poin dari Chelsea yang menghubi posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions. 

Berita Terkait

Dua Laga Berat Menunggu, Mampukah MU Bangkit dari Keterpurukan? Dua Laga Berat Menunggu, Mampukah MU Bangkit dari Keterpurukan?
Awal Sempurna Pep, Mourinho dan Conte di Liga Terpanas di Dunia  Awal Sempurna Pep, Mourinho dan Conte di Liga Terpanas di Dunia
Ragukan MU Bisa Juara Liga Inggris, Ini Prediksi Pep Guardiola   Ragukan MU Bisa Juara Liga Inggris, Ini Prediksi Pep Guardiola

#MU vs City #Liga Inggris #Hasil Liga Inggris #Manchester City #Manchester United #Pep Guardiola #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar