Sempat Tegang, 43 Pemain Mulai Nikmati Seleksi Timnas U-19

Seleksi tim nasional U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jabar. (pssi.org)

Arah - Sebanyak 43 pemain sudah dua hari mengikuti seleksi tim nasional U-19 asuhan pelatih kepala Fakhri Husaini. Para pemain tampak menikmati proses seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, yang dimulai sejak Selasa (23/4/2019).

Seleksi dibagi menjadi dua kelompok yang berlatih di pagi dan sore hari. Memasuki hari kedua, para pemain lebih serius menjalani serangkaian materi latihan yang diberikan pelatih.

“Awalnya, saya dan mungkin teman-teman yang lain tampak tegang menjalani latihan, maklum saja itu dikarenakan ini merupakan seleksi. Jadi kami terlihat seperti itu. namun, pelatih mengatakan kepada kami, supaya rileks. Akhirnya, kami bisa menikmati latihan dengan baik,” ujar Andi Irvan, salah satu peserta seleksi.

Hal senada juga dikatakan Hais Wenno. Menurutnya, pada latihan pertama para pemain belum saling mengenal satu sama lain sehingga suasanannya masih belum cair.

“Ya, faktor lain dikarenakan kami semua belum terlalu kenal dengan sesama pemain. Tapi kini, saya dan teman-teman sudah mulai saling mengetahui dan kenal,” ucap Hais Wenno.

Meski ini merupakan seleksi dan setiap pemain memiliki ambisi yang sama, perkara itu tidak membuat masing-masing pemain tidak ingin mengenal sesamanya.

“Saya sudah pernah berada di tim yang diasuh oleh coach Fakhri. Persaingan memang selalu ada, karena saya dan teman-teman lain pasti ingin masuk tim nasional. Namun itu tidak membuat kami tidak saling menegur. Kami bahkan saling bercerita dan berbagi pengalamannya disini,” tutur Miftahul Husyen.

Baca Juga: 43 Pemain Masuk Seleksi Timnas Indonesia U-19
Dua Laga Berat Menunggu, Mampukah MU Bangkit dari Keterpurukan?

Usaha para pemain dalam menjalani seleksi, mendapat pujian dari juru taktik tim, Fakhri Husaini.

“Saya melihat mereka sejauh ini, sudah mulai mencair, tidak tegang seperti pada hari pertama. Tentu progres ini membuat saya senang, mereka memperlihatkan semangat dan antusiasme yang cukup tinggi sejak seleksi hari pertama,” jelasnya dilansir pssi.org.

Pemain peserta seleksi akan berada di Cikarang hingga 28 April 2019. Rencananya akan ada semacam trofeo setelah mereka menjalani tiga hari latihan di sore hari. Timnas U-19 nantinya akan berlaga pada Piala AFF U-18 pada 5-18 Agustus di Vietnam. Selain itu, tim juga dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, September/Oktober mendatang. 

Berita Terkait

PSSI Akan Tetapkan Pelatih Timnas U-19 PSSI Akan Tetapkan Pelatih Timnas U-19
Lawan Timnas Islandia, Ini Nama Pemain yang Dipanggil PSSI Lawan Timnas Islandia, Ini Nama Pemain yang Dipanggil PSSI
PSSI Akan Berangkatkan Pemain U-15 ke Italia PSSI Akan Berangkatkan Pemain U-15 ke Italia

#Timnas U-19 #seleksi timnas u-19 #fakhri husaini #PSSI #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar