Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-16

Timnas Indonesia (pssi.org)

Arah - Indonesia kembali mendapatkan kepercayaan untuk menyelenggarakan event sepak bola internasional, Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Penunjukan ini tertuang dalam surat yang disampaikan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) dan ditandatangani Direktur Kompetisi AFC Shin Man Gil pada 18 April 2019.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan kesiapan PSSI menjadi tuan rumah karena telah memiliki pengalaman tahun lalu. Menurutnya, kepercayaan yang diberikan AFC menjadi bukti PSS mendapatkan kepercayaan publik Asia.

“Ini sebuah kehormatan bagi kami dan kembali menjadi bukti bahwa PSSI telah mendapatkan kepercayaan penuh dari publik internasional, dalam hal ini Asia, untuk menghelat gelaran sepak bola antar-negara Asia,” ujarnya seperti dikutip situs resmi PSSI..

Baca Juga: MU Semakin Terpuruk, City dan Guardiola Bukukan Rekor
Sempat Tegang, 43 Pemain Mulai Nikmati Seleksi Timnas U-19

Indinesia bersama Laos, Myanmar, Singapura dan Vietnam akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dari Zona Timur. Kelima negara tuan rumah ini secara otomatis akan ditempatkan di grup yang berbeda dalam pengundian grup yang akan dilaksanakan AFC.

Sebelumnya, PSSI menjadi tuan rumah turnamen internasional pada 2018. Turnamen tersebut adalah AFF Girls Championship, AFF Woman Championship, AFF U-16 Championship, AFF U-19 Championship, AFF Club Futsal Championship, AFF Futsal Championship, AFF Beach Soccer Championship, AFC Club Futsal Championship, AFC U-19 Championship dan terakhir Asian Games.

Berita Terkait

Rel Kereta Api di lintasan Cilebut-Bogor, Patah Sejak Pagi Rel Kereta Api di lintasan Cilebut-Bogor, Patah Sejak Pagi
Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter... Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter...
Sampah Plastik di Teluk Jakarta Dapat Jadi Bom Waktu Sampah Plastik di Teluk Jakarta Dapat Jadi Bom Waktu

#Timnas Indonesia U-16 #Piala Asia #PSSI #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar