MU Kritis, Ini 5 PR Besar yang Harus Diselesaikan Solskjaer

Manchester United (Foter)

Arah - Manchester United tengah berada dalam periode buruk bersama manajer Ole Gunnar Solskjaer. MU yang sempat meraih rentetan kemenangan di masa awal kepelatihan Solskjaer kini akrab dengan kekalahan.

Dalam 9 pertandingan terakhir di semua ajang, MU kalah 7 kali dengan kebobolan 18 gol. Kekalahan ketujuh terjadi di Oldtrafford saat ditumbangkan rivel sekota Manchester City 0-2, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Produktivitas gol Setan Nerah juga menjadi sorotan. Paul Pogba dkk tak bisa menjebol gawang lawan dalam tiga pertandingan terakhir kontra Barcelona, Everton, dan Manchester City.

Eks pemain MU, Paul Ince menyebut masa depan MU di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer mengkhawatirkan. The Red Devils dinilai tertinggal jauh dengan para pesaingnya.

"Saya melihat klub dan masa depannya membuat saya sangat khawatir," ujarnya dilansir Mirror.

Ince mpertanyakan mengapa para pemain bisa bermain sangat bagus saat Ole datang tetapi kemudian performanya menurun. Menurut dia, manajer yang harus memotivasi para pemainnya di setiap pertandingan.

"Ini merupakan pemain yang sama dengan yang bermain brilian beberapa pekan lalu. Jadi, kalau mereka merasa termotivasi bergantung pada Ole untuk membenahi itu," tandasnya.

Ince juga khawatir apakah ada pemain bintang yang ingin bergabung dengan MU musim depan. Kekhawatiran ini tak lepas dari sosok Solskjaer yang kalah pamor dengan manajer top seperti Pep Guardiola atau JUrgen Klopp.

"Ini merupakan pekerjaan besar membangun kembali tim dan apakah ada pemain yang bakal datang ke Man United untuk bermain di bawah asuhannya? Saya tak yakin --berbeda dengan nama besar seperti Pep Guardiola dan Jurgen Klopp. Faktanya mereka seharusnya menunggu hingga akhir musim sebelum memberinya pekerjaan tetap," kata Ince.

Baca Juga: Sempat Tegang, 43 Pemain Mulai Nikmati Seleksi Timnas U-19
MU Semakin Terpuruk, City dan Guardiola Bukukan Rekor

Pekerjaan berat menanti Soilskjaer untuk membenahi MU pada musim panas mendatang. Berikut 5 masalah yang harus diselesaikan Solskjaer seperti dilansir Mirror.

1. David De Gea
De Gea disinyalir menjadi masalah MU karena keinginannya naik gaji. Dikabarkan kiper Spanyol itu minta kenaikan gaji menjadi 400 ribu poundsterling atau sekitar Rp7,3 miliar per pekan. Kontrak eks kiper Atletico Madrid itu akan berakhir pada musim panas 2020.

2. Lini Pertahanan
Sejauh ini MU telah kebobolan 50 gol di Liga Premier musim ini. Tentu saja ini menjadi catatan buruk untuk tim pemilik trofi Premier League terbanyak. Pekerjaan rumah Solskjaer adalah mendatangkan bek berkualitas yang bisa bersaing dengan Liverpool dan Manchester City.

3. Konsistensi Paul Pogba
Do awal kedatangan Solskjaer, Pogba sempat gemilang dengan mencetak 8 gol dan 6 assist dalam 10 pertandingan. Namun penampilan pemain termahal MU itu terus menurun. Dalam 14 pertandingan terakhir, Pogba hanya melesakkan 2 gol dan menyumbang 1 assist. Pekerjaan rumah Solskjaer adalah menjaga konsistensi penampilan Pogba.

4. Gelandang Baru
MU membutuhkan gelandang baru karena Nemanja Matic, Fred, dan Andreas Pereira dianggap sukit bersaing. Setan Merah dinilai membutuhkan gelandang yang menjadi penggerak serangan sekelas David Silva dan Kevin De Bruyne.

5. Striker
Ketajaman lini depan MU juga menjadi masalah musim ini. MU belum mencetak gol dari open play selama 8 jam 47 menit. Gol terakhir MU dari skema itu terjadi saat McTominay membobol gawang Wolverhampton Wanderers pada 2 April 2019. Setelah itu, MU kseulitan dan hanya mampu mencetak gol lewat penalti.

Berita Terkait

Dua Laga Berat Menunggu, Mampukah MU Bangkit dari Keterpurukan? Dua Laga Berat Menunggu, Mampukah MU Bangkit dari Keterpurukan?
Jika MU Tampil Seperti vs West Ham Akan Mudah Disingkirkan Barca Jika MU Tampil Seperti vs West Ham Akan Mudah Disingkirkan Barca
MU Semakin Terpuruk, City dan Guardiola Bukukan Rekor MU Semakin Terpuruk, City dan Guardiola Bukukan Rekor

#ole gunnar solskjaer #Manchester United #Liga Inggris #Hasil Liga Inggris #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar