Masyarakat Diminta Waspadai KPK Palsu

Kpmisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Arah - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai KPK palsu yang beroperasi dengan berbagai modus penipuan.

Salah satu perkara KPK palsu yang kini tengah disidangkan terkait pelanggaran UU ITE, pembuatan situs kpk-online. Kasus dengan dua terdakwa ini tengah disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kasus ini terkait pembuatan situs kpk-online dengan menayangkan berita yang seolah-olah bersumber resmi dari KPK. Dalam persidangan di PN Jakarta Selatan Kamis (25/4/2019), Biro Humas KPK memberikan klarifikasi bahwa situs resmi KPK adalah www.kpk.go.id dan tidak memiliki hubungan apapun dengan situs kpk-online.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura
2 Titik Rawan Terjadi Pelanggaran Pemilu pada Penghitungan Suara

Dilansir kpk.go.id, KPK mengimbau kepada seluruh pejabat atau penyelenggara negara untuk segera melaporkan kepada KPK atau pihak kepolisian jika ada yang mengaku dari KPK, menyampaikan janji untuk mengurus perkara dengan meminta sejumlah imbalan, fasilitas, bahkan sejumlah uang. Masyarakat juga bisa menggunakan akses Call Center KPK 198 untuk informasi mengenai KPK.

Berita Terkait

Polisi Sita 18 Kg Sabu-sabu di Kampung Ambon Polisi Sita 18 Kg Sabu-sabu di Kampung Ambon
Astaga, Ada Puluhan Nomor Telepon Digunakan Oknum KPK Gadungan Astaga, Ada Puluhan Nomor Telepon Digunakan Oknum KPK Gadungan
Mengapa Polisi Sulit Mengungkap kasus Novel Mengapa Polisi Sulit Mengungkap kasus Novel

#kpk #penipuan #Janji #Kepolisian #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar