Banjir dan Longsor Bengkulu, 10 Orang Meninggal

Ilustrasi banjir. (Foto: pixabay.com)

Arah - Banjir dan longsor yang melanda Bengkulu menyebabkan 10 orang meninggal dunia, 8 orang hilang, 2 orang luka berat dan 2 orang luka ringan. Selain itu 12.000 orang mengungsi dan 13.000 jiwa terdampak bencana.

Data sementara dampak bencana dari kaji cepat BPBD Provinsi juga menyebutkan 184 rumah, 4 unit fasilitas pendidikan, 40 titik infrastruktur yang tersebar di 9 kabupaten/kota, dan 9 lokasi sarana prasarana perikanan dan kelautan yang tersebar di 5 kabupaten/kota rusak.

Kesembilan kabupaten/kota terdampak banjir dan longsir adalah Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Kabupaten Kaur.

Baca Juga: Kemendagri Minta PNS Terpidana Korupsi Diberhentikan
Ini Pembagian 10.000 Tambahan Kuota Haji per Provinsi

Saat ini banjir di beberapa wilayah sudah mulai surut. Namun dampak lain yang mungkin timbul adalah munculnya penyakit kulit karena minimnya air bersih dan gangguan ISPA. Gubernur Bengkulu, Rohodin Mersyah telah memerintahkan jajaran SKPD untuk untuk memaksimalkan potensi yang ada untuk membantu penanganan darurat bencana.

BNPB telah mengirimkan Tim Reaksi Cepat mendampingi BPBD dan memberikan bantuan dana siap pakai untuk operasional penanganan darurat. Posko Induk BPBD Provinsi Bengkulu didirikan di Ruang Pusdalops. Selain itu juga didirikan posko pengungsian di 12 titik lokasi.

Berita Terkait

Ini Penyebab Banjir Bandang di Sentani Ini Penyebab Banjir Bandang di Sentani
Curah Hujan Tinggi Sebabkan Banjir dan Longsor di Trenggalek Curah Hujan Tinggi Sebabkan Banjir dan Longsor di Trenggalek
Dua Arah Jalur Bandung-Garut Macet Akibat Banjir Dua Arah Jalur Bandung-Garut Macet Akibat Banjir

#banjir #korban banjir #Dampak Banjir #Longsor #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar