De Gea Blunder, Asa MU Lolos ke Liga Champions Terancam Gagal

Kiper Manchester United David De Gea (Foter)

Arah - Laga big match Manchester United kontra Chelsea pada lanjutan Liga Premier di Old Trafford, Minggu (28/4/2019) malam WIB berakhir imbang 1-1. Dengan hasil ini MU terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Jika MU gagal finis di posisi empat besar akan menjadi kali ketiga dalam empat tahun terakhir Setan Merah absen di Liga Champions.

Sebenarnya MU sempat membuka haraoan setelah eks gelandang Chelsea Juan Mata mencetak gol di menit ke-11. The Red Devils juga mengendalikan permainan di 20 menit awal pertandingan.

Namun blunder David de Gea membuyarkan harapan MU mengamankan 3 poin di kandang. Kiper Spanyol itu tidak bisa mengantisipasi dengan sempurna tendangan Antonio Rudiger dari luar kotak penalti. Bola yang memantul disambar Marcos Alonso untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Ini bukan blunder pertama De Gea. Saat MU disingkirkan Barcelona di Liga Champions, kiper 26 tahun itu membuat kesalahan atas terciptanya gol kedua Blaugrana yang dilesakkan Lionel Messi. Pada derby Manchester, De Gea juga menjadi sorotan atas gol Bernardo Silva dan Leroy Sane.

Baca Juga: Gol Messi Pastikan Barcelona Kunci Gelar Juara La Liga 2018-19
Juara La Liga 2018-19, Barcelona Masih Messidependencia

Blunder De Gea kali ini menempatkan MU dalam posisi sulit. Setan Merah harus memenangi dua laga sisa sambil berharap Chelsea dan Arsenal terpeleset jika ingin finis di posisi empat besar

Secara matematis, peluang MU menembus empat besar belum tertutup tetapi kecil. Di dua laga sisa Paul Pogba dkk akan menghadapi Huddersfield Town dan Cardiff City. Sementara itu Chelsea ditunggu Watford dan Leicester City.

Peluang skuat Maurizio Sarri lebih besar karena unggul 2 poin dari Arsenal dan 3 poin dari MU. Selain itu Chelsea juga lebih baik dalam selisih gol dari Arsenal dan MU.

Berita Terkait

MU Kritis, Ini 5 PR Besar yang Harus Diselesaikan Solskjaer      MU Kritis, Ini 5 PR Besar yang Harus Diselesaikan Solskjaer
Bantai Stoke 5-0, Chelsea Naik ke Peringkat Dua Liga Inggris Bantai Stoke 5-0, Chelsea Naik ke Peringkat Dua Liga Inggris
MU Korban Ketiga Tim Penjegal Raksasa Big Six Liga Inggris       MU Korban Ketiga Tim Penjegal Raksasa Big Six Liga Inggris

#David de Gea #Manchester United #Liga Inggris #Hasil Liga Inggris #Chelsea #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar