Semangat Warga Banyuasin Ikut Pemungutan Suara Ulang

Warga Desa Lebung saat menuju lokasi TPS 03 yang melintasi jalan berlumpur. (Foto: bawaslu.go.id)

Arah - Warga Desa Lebung, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan antusias menggunakan hak pilihnya di Tempat pemungutan suara (TPS) 03 pada pemungutan suara ulang (PSU). Meski akses cukup sulit karena banjir dan jalanan becek tidak menghalangi warga untuk mendatangi TPS.

Nova Anggriani (25 tahun), warga Desa Lebung tampak antusias mengantri di TPS. Dia menceritakan pada 17 April lalu dirinya juga telah menggunakan hak pilihnya.

"Saya sudah milih pada tanggal 17 April kemarin, tapi ini ada pemilihan ulang karena ada sedikit masalah," ujarnya di Desa Lebung, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu (27/4/2019).

Dilansir bawaslu.go.id, Minggu (28/4/2019), Nova tidak mempermasalahkan lokasi sekitar TPS yang masih ada genangan air sisa banjir dan juga aksesnya yang penuh lumpur karena hujan yang mengguyur Desa Lebung.

"Kalau sudah hujan pasti banjir dan becek, soalnya tanah tersebut ditimbun-timbun dengan tanah merah akhirnya menjadi lumpur. Namun, harus tetap menggunakan hak pilih saya sebagai warga," katanya.

Baca Juga: Banjir dan Longsor Bengkulu, 10 Orang Meninggal
Ini Jam Kerja ASN Selama Bulan Ramadan 1440H

Untuk diketahui, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 03 Lebung terdapat 273 pemilih. Ketua KPUD Banyuasin, Agus Suprianto mengatakan PSU di TPS 03 Lebung karena ada dua pemilih yang ber-KTP Palembang.

"Karena ada dua warga yang ber-KTP Palembang, suami istri yang nyoblos disitu dan kemudian dilaporkan oleh salah satu partai politik ke Bawaslu Kabupaten," jelasnya.

Berita Terkait

Bawaslu Rekomendasilan Pemungutan Suara Ulang di 8 TPS Tapsel    Bawaslu Rekomendasilan Pemungutan Suara Ulang di 8 TPS Tapsel
Hingga 25 April 2019 Ada 7.132 Pelanggaran Pemilu Hingga 25 April 2019 Ada 7.132 Pelanggaran Pemilu
Jakpro: Pembangunan LRT Sudah 63 Persen Selesai Jakpro: Pembangunan LRT Sudah 63 Persen Selesai

#bawaslu #pemilu serentak 2019 #Pemungutan Suara Ulang #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar