Kena OTT KPK, Ini Jumlah Harta Kekayaan Bupati Talaud

Komisi Pemberantasan Korupsi (kpk.go.id)

Arah - Bupati Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Sri Wahyumi Maria Manalip terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sri Wahyuni diduga menerima barang mewah berupa tas dan berlian senilai ratusan juta terkait proyek di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud.

KPK melakukan OTT terhadap enam orang, salah satunya Sri Wahyuni. KPK memiliki waktu 1x24 jam sebelum menentukan status hukum mereka.

Berdasarkan data yang dikutip dari acch.kpk.go.id, Sri Wahyumi yang masa jabatannya akan berakhir 20 Juli 2019, terakhir kali melaporkan harta kekayaannya ke KPK pada 16 Januari 2018. Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Sri Wahyuni disebutkan, dirinya memiliki kekayaan Rp2.240.846.604 yang terdiri dari harta bergerak dan tidak bergerak.

Baca Juga: Banjir dan Longsor, Korban Meninggal Terbanyak di Bengkulu Tengah
3 Alternatif Terkait Rencana Pemindahan Ibu Kota Negara

Harta tidak bergerak Sri Wahyuni berupa tiga bidang tanah dan bangunan di Talaud dan Manado yang total nilainya Rp1,14 miliar. Sedangkan harta bergerak politisi Partai Hanura tersebut berupa tujuh unit kendaraan terdiri dari dua motor dan lima mobil berjenis Honda CR-V, Honda Civic, Nissan Terano, Nissan Frontier, dan Daihatsu Xenia yang total nilainya Rp598 juta. Selain itu, Sri Wahyumi memiliki harta bergerak lain yang nilainya Rp75.250.000 dan kas senilai Rp422 juta.

Berita Terkait

Resmi Jadi Tersangka, Ini Kasus yang Menjerat Bupati Talaud      Resmi Jadi Tersangka, Ini Kasus yang Menjerat Bupati Talaud
Ratusan Juta Rupiah Diamankan OTT Bupati Subang Ratusan Juta Rupiah Diamankan OTT Bupati Subang
KPK OTT Kepala Daerah di Jatim KPK OTT Kepala Daerah di Jatim

#kpk #ott #operasi tangkap tangan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar