Pertemuan Jokowi-AHY di Istana Merdeka, Apa yang Dibahas?

Presiden Jokowi bertemu Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5) sore. (Foto: Setkab/JAY/Humas)

Arah - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019). Tidak ada menteri atau pejabat lain yang mendampingi Presiden Jokowi maupun tokoh Partai Demokrat yang bersama AHY.

“Tadi juga terjadi suasana yang baik, bersilaturahim kembali setelah kesibukan beliau dan kami juga di lapangan selama 8 bulan terkahir ini,” ujar AHY usai bertemu dengan Presiden Jokowi.

AHY menyebut pertemuannya dengan Presiden Jokowi sebagai silaturahim yang dijalankannya setiap saat.

“Komunikasi itu tidak harus selalu berbicara komunikasi politik secara pragmatis tetapi juga ada hal-hal besar lainnya. Nah kita juga selalu harus bisa membangun semangat untuk menjadi bagian besar mewujudkan Indonesia yang semakin baik ke depan,” kata AHY.

Menurut AHY yang penting semangatnya ingin melihat Indonesia ke depan semakin baik.

“Kita juga harus terus bisa mengembangkan pemikiran, gagasan, karena tentunya sebagai semangat dari demokrasi dan juga keinginan mewujudkan Indonesia yang semakin baik ke depan, tentunya kita harus terus melakukan tukar pikiran dan juga saling memberikan masukan-masukan yang baik, yang positif,” sambung AHY dilansir setkab.go.id).

Baca Juga: Kereta Api Indonesia Kembali Hiasi Jalur Antarkota Bangladesh
Banyak Petugas Pemilu Meninggal, FKUI Lakukan Kajian Mendalam

Mengenai kemungkinan membahas situasi politik pasca-Pemilu, AHY tidak membantahnya.

“Memang tadi sempat dibahas. Kita berharap pasca 17 April 2019, hari pencoblosan yang sudah kita lalui bersama, mudah-mudahan kita semua bisa tenang, sabar, melihat situasi perkembangan. Sekaligus juga mari sama-sama kita menjadi masyarakat yang dewasa dalam hal demokrasi yang sehat,” ucap AHY.

Dikatakan AHY, sikap terbaik saat ini adalah menunggu sampai penghitungan terakhir yang nanti akan diumumkan secara resmi Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilu.

“Mudah-mudahan akhir nanti tanggal 22 Mei kita semuanya sudah bisa menerima apapun hasil yang akan dijelaskan oleh KPU nanti,” pungkasnya.

Berita Terkait

Demokrat Disarankan Lobi PDIP untuk Pasangkan Jokowi - AHY Demokrat Disarankan Lobi PDIP untuk Pasangkan Jokowi - AHY
Prabowo-Sandi Janji Tak Ambil Gaji Jika Terpilih Prabowo-Sandi Janji Tak Ambil Gaji Jika Terpilih
Petugas KPPS Mengalami Musibah Dapat Santunan, Ini Besarannya    Petugas KPPS Mengalami Musibah Dapat Santunan, Ini Besarannya

#Jokowi #Agus Harimurti Yudhoyono #kpu #pemilu serentak 2019 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar