Mau Jadi Mitra Retail di Stasiun MRT Jakarta, Ini Syaratnya

Operasional komersial MRT Jakarta per 1 April 2019. (Dok.jakartamrt.co.id)

Arah - Salah satu bentuk pengembangan bisnis non-tiket (non-fare box business) MRT Jakarta adalah mengembangkan in-stationretail yang bermitra dengan penyewa (tenant). Penyewa di Stasiun MRT Jakarta terbagi menjadi dua tipe, yaitu penyewa retail reguler dan penyewa retail UMKM.

Penyewa retail reguler adalah peretail dengan merek baik dari dalam maupun luar negeri yang memiliki sedikitnya lima gerai di pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta. Sedangkan peretail UMKM adalah jenis usaha skala mikro, kecil, dan menengah.

Proses pemilihan penyewa retail regular yang akan menempati Stasiun MRT Jakarta dilakukan secara terbuka berdasarkan peraturan PT MRT Jakarta, termasuk pada mekanisme Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance).

Terbuka berarti peretail reguler yang telah memenuhi syarat dan kriteria yang ditetapkan PT MRT Jakarta, dapat mendaftarkan diri. Khusus untuk peretail UMKM, PT MRT Jakarta bekerja sama dengan BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) RI yang bertindak sebagai kurator dan melakukan proses seleksi peserta.

Baca Juga: Garuda Tak Akan Audit Ulang Laporan Keuangan
Formula BI Jaga Stabilitas Sistem Keuangan

Sejak beroperasi secara komersial pada 1 April 2019, penumpang dapat menikmati pelayanan penyewa retail reguler tahap satu di 10 stasiun. Sedangkan pendaftaran untuk menjadi penyewa retail reguler tahap dua dan penyewa retail UMKM telah ditutup sejak 2 Februari 2019 lalu. Peserta yang berminat dan mengirimkan proposalnya setelah tanggal tersebut tidak dapat mengikuti proses pemilihan sebagai penyewa retail.

Dilansir mrtjakarta.co.id, saat ini tengah dilakukan seleksi untuk mendapatkan penyewa retail regular tahap dua dan mitra UMKM. Pengumuman pemenang penyewa retail reguler tahap dua akan diumumkan pada 13 Mei 2019, sedangkan untuk mitra UMKM pada 7 Mei 2019.

PT MRT Jakarta belum membuka pendaftaran mitra retail selanjutnya karena alokasi tempat penyewa retail di stasiun MRT telah terpenuhi. Bagi masyarakat maupun calon mitra yang berminat dapat mengikuti informasi terbaru di kanal komunikasi resmi milik PT MRT Jakarta, yaitu situs web www.jakartamrt.co.id, media sosial (instagram: @mrtjkt, twitter: @mrtjakarta, dan facebook: @jakartamrt). 

Berita Terkait

Mau Ikut Uji Coba MRT Jakarta, Caranya Gampang Mau Ikut Uji Coba MRT Jakarta, Caranya Gampang
Jadwal Operasi MRT Jakarta Fase I Jadwal Operasi MRT Jakarta Fase I
Nominal Tarif MRT Jakarta Diserahkan ke Pemprov DKI Nominal Tarif MRT Jakarta Diserahkan ke Pemprov DKI

#MRT Jakarta #UMKM #Moda Transportasi #bisnis #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar