Situng KPU 65,02%: Jokowi-Ma'ruf 56,10%, Prabowo-Sandi 43,90%

Komisi Pemilihan Umum (Dok.KPU)

Arah - Hasil penghitungan sementara perolehan suara Pilpres 2019 yang diunggah Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) untuk Pemlilihan Presiden (pilpres) pada Sabtu (4/5/2019), pukul 05.30 WIB, menunjukkan pasangan Jokowi-Ma'ruf menggungguli Prabowo-Sandi.

Penghitungan suara yang dilakukan KPU telah mencakup 528.847 dari total 813.350 TPS (65,02 persen) di dalam dan luar negeri. Dari jumlah itu, pasangan Jokowi-Ma'ruf meraih 55.929.995 suara (56,10 persen). Sementara Prabowo-Sandi memperoleh 43.765.786 suara (43,90 persen).

Dalam disclaimer Situng, KPU menyatakan data entri yang ditampilkan merupakan data yang disalin apa adanya/sesuai dengan angka yang tertulis pada salinan Formulir C1 yang diterima KPU Kabupaten/Kota dari KPPS.

Apabila terdapat kekeliruan pengisian data pada Formulir C1, dapat dilakukan perbaikan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Baca Juga: Said Aqil Imbau Hentikan Ujaran Kebencian di Bulan Ramadan
Organda Pantau Efek Kenaikan Tarif Transportasi Daring

Apabila terdapat perbedaan data antara entri di Situng dan salinan Formulir C1, akan dilakukan koreksi sesuai data yang tertulis di salinan Formulir C1.

Data yang ditampilkan di Situng bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam rapat pleno terbuka.

Berita Terkait

Prabowo-Sandi Janji Tak Ambil Gaji Jika Terpilih Prabowo-Sandi Janji Tak Ambil Gaji Jika Terpilih
Menkeu Isyaratkan Setujui Santunan Petugas Pemilu yang Meninggal Menkeu Isyaratkan Setujui Santunan Petugas Pemilu yang Meninggal
Debat Kelima Capres Usung Persatuan dan Perdamaian Debat Kelima Capres Usung Persatuan dan Perdamaian

#kpu #situng kpu #pilpres 2019 #pemilu serentak 2019 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar