Unik, Operasi Simpatik Tertib Lalu Lintas di Gorontalo

Ilustrasi rambu lalu lintas (Pixabay)

Arah - Banyak cara yang bisa dilakukan dalam upaya tertib lalu lintas. Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Gorontalo melakukan operasi simpatik unik dengan karakter Captain America dan tokoh kartun Elsa di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Telaga, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat (3/5/2019).

KBO Lantas Polres Gorontalo Ipda Sabrin di Gorontalo mengatakan Operasi Simpatik Otanaha 2019 mengedepankan tindakan persuasif terhadap pengendara pengguna jalan raya.

"Operasi ini mengedepankan keselamatan para masyarakat sebagai pengguna jalan," ujarnya.

Kegiatan ini untuk menarik simpati masyarakat dengan menghadirkan hiburan berupa tokoh karakter Elsa dan Captain America serta membagikan bunga. Dengan mengahadirkan tokoh karakter seperti itu, diharapkan lebih menarik simpati para pengguna jalan agar dapat memahami sosialisasi berlalu lintas yang baik.

Baca Juga: Tips Touring Sepeda Motor Lintas Negara
Startup Ini Tak Sekadar Decacorn Pertama di Asia Tenggara

"Operasi Simpatik ini tiap tahun dilaksanakan. Namun, momen kali ini yang menjadi tujuan adalah membuat masyarakat lebih paham lagi," katanya.

Operasi Simpatik berlangsung selama 14 hari dengan sasaran pengendara yang melawan arus, tidak memakai sabuk pengaman, pengendara di bawah umur, melebih batas kecepatan, konsumsi minuman sementara berkendara, dan menggunakan gawai saat berkendara. (ant)

Berita Terkait

Arus Kendaraan Pada Libur Natal dan Tahun Baru di Cirebon Lancar Arus Kendaraan Pada Libur Natal dan Tahun Baru di Cirebon Lancar
Ini Empat Titik Panggung Hiburan yang Disiapkan Pemprov DKI Ini Empat Titik Panggung Hiburan yang Disiapkan Pemprov DKI
Benarkah Pertemuan dengan Rizieq Dongkrak Elektabilitas Anies? Benarkah Pertemuan dengan Rizieq Dongkrak Elektabilitas Anies?

#lalu lintas #tertib lalu lintas #operasi simpatik #polres gorontalo #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar