PSSI Evaluasi Laga PSM Vs Bhayangkara FC di Piala Indonesia

PSM Makassar lolos ke semifinal Piala Presiden 2019. (pssi.org)

Arah - PSSI akan mengevaluasi dan menginvestigasi pertandingan PSM Makassar kontra Bhayangkara FC pada laga leg 2 delapan besar Piala Indonesia, Jumat (3/5/2019). PSSI tidak akan mentolerir setiap pelanggaran peraturan permainan.

Selama ini, sebenarnya PSSI selalu melakukan evaluasi semua pertandingan yang mencakup administrasi pertandingan, penyelenggaraan pertandingan dan teknis pertandingan sampai kinerja wasit. Dari evaluasi ini selalu ada tindak lanjutnya.

“Kami akan mengumpulkan laporan teknis dari penilai wasit (referee assessor PSSI) dan dari wasit serta asisten wasit itu sendiri. Kita akan analisa kondisi kesehatan dan kebugarannya, penerapan pasal-pasal permainan, pengambilan keputusan selama pertandingan dan cara mereka membaca situasi pertandingan,” ujar anggota Komite Wasit PSSI, Purwanto di situs resmi PSSI.

Baca Juga: Liga Inggris: Sisa Laga Penentu Gelar Juara, City Atau Liverpool?
PSSI Siapkan Kongres Luar Biasa, Apa Agenda Utamanya?

Ditambahkannya, PSSI akan mengirim rekaman pertandingan ke Asosiasi sepak bola Jepang (Japan Football Association/JFA), yang menjadi mitra PSSI dalam melakukan penilaian terhadap kinerja perangkat pertandingan.

“Dalam pertandingan PSM Makassar vs Bhayangkara, secara khusus kita akan mendalami dugaan pelanggaran peraturan permainan pasal 10 dan pasal 12,” jelasnya.

PSSI sudah mengagendakan pemanggilan perangkat pertandingan dan jika mereka menyalahi pasal permainan tidak akan ditugaskan lagi di Piala Indonesia. Termasuk evaluasi tugas mereka untuk bisa memimpin Liga 1. Bahkan kalau kesalahannya sangat mendasar, penugasan mereka bisa didegradasi ke Liga 2.

Berita Terkait

Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan di Australia Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan di Australia
Ditemukan  Tak Bernyawa  Akibat Tidur Dengan Tiga Kipas Sekaligus Ditemukan Tak Bernyawa Akibat Tidur Dengan Tiga Kipas Sekaligus
Menag: Waspada Sisi Negatif Zaman Globalisasi Menag: Waspada Sisi Negatif Zaman Globalisasi

#piala indonesia #PSSI #PSM Makassar #bhayangkara fc #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar