Bawaslu Tanyakan Tindak Lanjut Pemilihan di KL dan Sydney

Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin saat mengecek dokumen dalam menghadiri rekapitulasi tahap nasional di kantor KPU. (Foto: Bawaslu/Muhtar)

Arah - Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin mengapresiasi perjuangan PPLN dalam menghadiri rekapitulasi perolehan suara luar negeri di kantor KPU, Sabtu (4/5/2019). Namun, sebelum proses rekapitulasi dimulai, Afif meminta KPU memperjelas dokumen yang dibawa ke tengah ruangan rekapitulasi.

"Kami mengapresiasi kehadiran PPLN dan kita ikuti jadwal yang ada," ujarnya di Kantor KPU.

Afif dilansir situs Bawaslu menegaskan, agar KPU menjelaskan tindak lanjut pemilihan di Kuala Lumpur, Malaysia dan Sydney, Australia.

"Kami sudah tahu persoalan di Malaysia dan Australia. Tetapi, peserta yang hadir butuh penjelasan dari KPU terkait tindak lanjut masalah di Kuala Lumpur, Malaysia dan Sidney, Australia," tegas Koordinator Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu tersebut.

Baca Juga: Bantah PAN ke Koalisi Petahana, Amien Rais: Itu Omong Kosong
Mendarat Saat Badai, Pesawat Boeing 737 Tergelincir ke Sungai

Untuk pembagian pembacaan rekapitulasi perolehan suara luar negeri, Bawaslu sepakat dengan pembacaan rekapitulasi sesuai daftar dari KPU.

"Kami bisa menerima alasan KPU. Kita juga bisa melihat jadwal pembacaan perolehan suara. Kita bisa memulai rekapitulasi," kata Afif.

Berita Terkait

Ketua Bawaslu: Pelanggaran Situng Telah Ditindaklanjuti Ketua Bawaslu: Pelanggaran Situng Telah Ditindaklanjuti
KPU Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu 2019 Luar Negeri KPU Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu 2019 Luar Negeri
Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq

#rekapitulasi suara #hasil rekapitulasi suara #kpu #bawaslu #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar