Akting di Film 'Pariban', Atiqah Hasiholan Dapat Julukan Baru

Atiqah Hasiholan (Foto: Instagram/@atiqahhasiholan).

Arah - Aktris Atiqah Hasiholan mengaku tidak mengalami kesulitan saat berakting sebagai tokoh Uli dalam film 'Pariban'. Dia justru diuntungkan rdengan eferensi budaya Batak yang dikuasainya.  

"Karena aku separuh Batak. Maka dari segi referensi budaya, aku lebih diuntungkan ketimbang (Ganindra) Bimo yang bukan orang Batak," kata Atiqah saat ditemui usai acara Gala Premiere film "Pariban: Idola dari tanah Jawa", di Jakarta.

Baca Juga: 'Si Doel the Movie 2': Keputusan Akhir KIsah Cinta Doel
Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Menuai Penolakan

Aktor dan aktris lain dalam film 'Pariban' menjuluki Atiqah dengan sebutan 'Ibu Ketua' karena ke-fasihannya dalam budaya Batak. Bagi Istri Rio Dewanto, tantangan utama dalam film 'Pariban' adalah menghidupkan peran perempuan asal Samosir yang berbudaya dan berpendidikan. Tokoh Uli yang berbudaya dan berpendidikan berbeda dengan stigma perempuan Batak pada umumnya.

Film 'Pariban' merupakan film bergenre komedi romantis dengan budaya Batak sebagai latar cerita. Film yang disutradarai Andi Bachtiar Yusuf dijadwalkan tayang pada 9 Mei 2019.(ant)

Berita Terkait

Marsha Timothy Terpilih Jadi Aktris Terbaik di Spanyol Marsha Timothy Terpilih Jadi Aktris Terbaik di Spanyol
Demi Peran Film Pariban, Ganindra Bimo Lakukan Riset           Demi Peran Film Pariban, Ganindra Bimo Lakukan Riset
8 Aktor-aktris Muslim asal Indonesia yang Tembus ke Hollywood 8 Aktor-aktris Muslim asal Indonesia yang Tembus ke Hollywood

#Batak #Atiqah Hasiholan #Film Baru #film Indonesia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar