Tompi Sebut Komentar Fahri Hamzah Soal Kelelahan 'Tak Bergizi'

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. (Foto:dpr.go.id)

Arah - Penyanyi Tompi yang juga berprofesi sebagai dokter mengomentari cuitan politisi politisi Fahri Hamzah yang menolak anggapan kelelahan bisa menyebabkan kematian.

Melalui akun Twitter-nya @dr_tompi, penyanyi bernama lengkap Teuku Adifitrian itu menyebut komentar Fahri "tidak bergizi". Dia menyarankan Wakil Ketua DPR RI itu berdiskusi dengan istrinya, Farida Briani yang berprofesi sebagai dokter.

Fahri Hamzah lewat akun Twitternya menyanggah kelelahan bisa menyebabkan seseorang meninggal dunia. Dia mengatakan pekerja paksa zaman Jepang dan korban perbudakan baru meregang nyawa setelah menerima penyiksaan.

Baca Juga: Ramadan, Ketua DPR Ajak Dua Kubu Hentikan Kegaduhan Politik
Sidang Isbat Awal Ramadan 1440 H Digelar Minggu Sore

Sebelumnya, pakar kesehatan Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Ari Fahrial Syam mengatakan kelelahan seperti yang dialami para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2019 tidak dapat disepelekan. Dokter spesialis penyakit dalam itu mengatakan kelelahan bisa berbahaya karena memicu kambuh berbagai penyakit kronis dan menurunkan daya tahan tubuh.

Selain itu, kelelahan juga menyebabkan proses metabolisme dan hormonal terganggu, serta masalah pada sistem pencernaan, sistem jantung, dan pembuluh darah termasuk pembuluh darah otak. Kelelahan juga berdampak pada penurunan daya tahan tubuh, sehingga tubuh mudah terinfeksi virus seperti flu, hepatitis, dan demam berdarah. (ant)

Berita Terkait

Petugas KPPS Mengalami Musibah Dapat Santunan, Ini Besarannya    Petugas KPPS Mengalami Musibah Dapat Santunan, Ini Besarannya
Banyak Petugas Pemilu Meninggal, FKUI Lakukan Kajian Mendalam Banyak Petugas Pemilu Meninggal, FKUI Lakukan Kajian Mendalam
Sunyi Senyap, Begini Suasana Rumah Patrialis Akbar Sunyi Senyap, Begini Suasana Rumah Patrialis Akbar

#kpps #Kelelahan #pemilu serentak 2019 #Fahri Hamzah #Tompi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar