Tercepat di Jerez, Marc Marquez Tiga Kali Juara MotoGP Spanyol

Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Instagram/ marcmarquez93)

Arah - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi yang tercepat di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Minggu (5/5/2019). Ini untuk ketiga kalinya Marquez finis terdepan di balapan GP Spanyol.

Dilansir laman resmi MotoGP, pebalap asal Spanyol itu tampil dominan sejak start, melewati dua pebalap tim satelit Petronas Yamaha SRT. Marquez memimpin balapan dengan margin 1,654 detik dari pesaing terdekatnya, Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Maverick Vinales (Monstery Energy Yamaha MotoGP) melengkapi podium untuk finis di peringkat tiga. Vinales mampu memenangi persaingan dengan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Dovizioso yang belum pernah naik podium di Jerez sejak naik ke kelas premier, harus puas di peringkat empat, diikuti rekan satu timnya, Danilo Petrucci di peringkat lima. Valentino Rossi, rekan satu tim Vinales, finis di posisi enam disusul Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di posisi tujuh.

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), yang start dari pole position justru gagal menyelesaikan balapan. Quartararo terpaksa kembali ke garasi karena mengalami kerusakan girboks saat balapan menyisakan 11 putaran.

Baca Juga: Istirahatkan Pemain Utama Termasuk Messi, Barcelona Tersungkur
Susah Payah Kalahkan Newcastle, Liverpool Kembali ke Puncak

Tiga pembalap lainnya melengkapi posisi 10 besar yakni dua pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami finis P8 serta pebalap wildcard Honda Stefan Bradl.

Dengan hasil tersebut, Marquez kembali merebut pimpinan klasemen pebalap sementara dengan 70 poin. Rins menempel ketat di peringkat dua dengan selisih 1 poin.

Berita Terkait

Sindiran Telak Marc Marquez untuk Valentino Rossi Sindiran Telak Marc Marquez untuk Valentino Rossi
Bukan Vinales, Marquez Jagokan Dovizioso Raih Juara Dunia MotoGP Bukan Vinales, Marquez Jagokan Dovizioso Raih Juara Dunia MotoGP
Marquez Tasbihkan Diri sebagai ‘King of Sachsenring' Marquez Tasbihkan Diri sebagai ‘King of Sachsenring'

#Marc Marquez #Sirkuit Jerez #MotoGP #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar