Rekapitulasi Suara Pemilu Luar Negeri, Ini Harapan Bawaslu ke KPU

Ketua Bawaslu RI Abhan (Foto: Bawaslu))

Arah - Ketua Bawaslu, Abhan berharap rekapitulasi suara pemilu luar negeri bisa cepat selesai. Hal ini karena waktu yang dimiliki KPU tidak banyak untuk merampungkan rekapitulasi suara tingkat nasional. Pada 22 Mei 2019, KPU harus mengumumkan hasil penghitungan suara Pemilu 2019.

"Mudah-mudahan KPU bisa merampungkan sesuai target yang telah ditentukan yakni pada 8 Mei. Kami juga berharap bisa secepatnya selesai," ujarnya usai menghadiri rapat pleno rekapitulasi pemilu luar negeri di KPU, Minggu (5/5/2019).

Dilansir bawaslu.go.id, Abhan menyambut baik rencana KPU yang menggelar rapat pleno rekapitulasi suara pemilu luar negeri di dua tempat terpisah, mulai Senin (6/5/2019). Rekapitulasi akan berlangsung di ruang sidang lantai 2 dan di tenda halaman parkir gedung KPU.

"Semoga ini memudahkan proses rekapitulasi. Semakin banyak yang bisa diselesaikan," harapnya.

Baca Juga: Situng KPU 67,65%: Jokowi-Ma'ruf 56.31%, Prabowo-Sandi 43,69%
Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi Imbang di Tunisia

Selama dua hari rekapitulasi berlangsung, sudah 13 Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) yang rampung. Jumlah masih sedikit dengan total keseluruhan yang berjumlah 130 PPLN.

Selain itu, Abhan meminta semua pihak yang hadir dalam pleno untuk tidak membahas hal-hal di luar proses rekapitulasi.

"Seperti menanyakan formulir C1 dan sebagainya. Sebaiknya harus fokus substansi rekapitulasi saja. Jangan melebar kemana-mana," pungkasnya.

Berita Terkait

KPU Targetkan Rekapitulasi Suara Pemilu Luar Negeri Selesai 8 Mei KPU Targetkan Rekapitulasi Suara Pemilu Luar Negeri Selesai 8 Mei
Bawaslu Tanyakan Tindak Lanjut Pemilihan di KL dan Sydney        Bawaslu Tanyakan Tindak Lanjut Pemilihan di KL dan Sydney
KPU Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu 2019 Luar Negeri KPU Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu 2019 Luar Negeri

#bawaslu #rekapitulasi suara #ppln #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar