KPU Targetkan Rekapitulasi Suara Pemilu Luar Negeri Selesai 8 Mei

Komisi Pemilihan Umum (Arah.com)

Arah - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno rekapitulasi suara pemilu luar negeri secara paralel dalam dua panel. Penambahan panel ini diharapkan dapat mempercepat proses rekapitulasi suara pemilu luar negeri yang nantinya akan digabungkan dalam hasil daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta II.

Panel I berada di Lantai 2 Gedung KPU memulai kegiatan dengan mempersilakan PPLN Tokyo (Jepang) melanjutkan paparan yang telah disampaikan sehari sebelumnya. Setelahnya Panel I yang dipimpin Hasyim Asy’ari didampingi Ketua KPU Arief Budiman melanjutkan tugas dengan mendengarkan hasil pemungutan suara yang ada di Tawau (Malaysia).

Di panel II yang berada di halaman Gedung KPU, pimpinan rapat Anggota KPU Wahyu Setiawan meminta PPLN Den Haag untuk memaparkan hasil pemungutan suara yang telah disiapkan. Di panel ini turut mendampingi Anggota KPU Evi Novida Ginting Manik serta Ilham Saputra.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi Imbang di Tunisia
Situng KPU 66,35%: Jokowi-Ma'ruf 56,11%, Prabowo-Sandi 43,89%

Sebelumnya Arief Budiman dikutip dari laman KPU telah menyampaikan untuk mengefektifkan proses rekapitulasi, rapat akan digelar di dua ruangan berbeda. Arief menyebut dua panel mendesak dilakukan untuk mempercepat proses rekap yang dalam dua hari terakhir dipandang belum maksimal.

KPU menargetkan mampu menuntaskan proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 di luar negeri ini pada Rabu (8/5/2019). Sementara total berkas dari hasil pemilu di luar negeri mencapai 130 yang berasal dari perwakilan (PPLN) di tiap negara.

Berita Terkait

KPU Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu 2019 Luar Negeri KPU Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu 2019 Luar Negeri
Rekapitulasi Suara Pemilu Luar Negeri, Ini Harapan Bawaslu ke KPU Rekapitulasi Suara Pemilu Luar Negeri, Ini Harapan Bawaslu ke KPU
Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir

#ppln #Rapat Pleno #kpu #rekapitulasi suara #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar