Kesiapan Kepolisian Amankan Mudik Lebaran 2019

Dok. Polri apel pengamanan. (Foto: Arah.com/ Restu Saputra)

Arah - Kepala Korps Lalu-lintas Kepolisian Indonesia, Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri, mengatakan siap mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran 2019. Tahun ini diperkirakan minat masyarakat untuk mudik sangat besar.

Siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (6/5/2019), menyatakan dirinya memberikan arahan dan paparan dalam Rapat Koordinasi Angkutan Lebaran 2019 Bidang Lalu-lintas, di Semarang, Jawa Tengah.

Selain dia, rapat koordinasi juga dihadiri Menteri Perhubungan, Budi Sumadi, perwakilan PT Jasa Marga (Persero), PT Bina Marga (Persero), dan Badan Pengatur Jalan Tol.

"Pemerintah sudah menetapkan libur nasional dan cuti bersama, tentunya juga kita harus siap bagaimana memanajemen dan mengelola pergerakan-pergerakan arus mudik dan arus balik Lebaran 2019," kata Andri.

Baca Juga: Menag Lukman Hakim Pastikan Penuhi Panggilan KPK
Fahri Usul Ibu Kota Negara Dipindah ke Pulau Seribu

Mereka telah memulai survei sejumlah ruas jalan nasional demi mempersiapkan Operasi Ketupat 2019 serta memastikan kelayakan jalan untuk digunakan pemudik.

"Animo masyarakat untuk mudik tahun ini akan meningkat sekitar 30 persen hingga 40 persen. Survei kami lakukan bukan hanya pada ruas jalan tol, tetapi juga ruas jalan nasional. Serta tidak hanya di daerah Jawa saja, melainkan juga di Lampung, Palembang, Sumut, dan wilayah lain," katanya.

"Kami sudah siap, pengalaman kami dari tahun ke tahun sudah sangat terbiasa dengan kegiatan seperti ini. Hanya saja fluktuasinya dari waktu ke waktu dan dinamikanya mungkin sedikit berbeda. Ini yang jadi perhatian khusus kami," katanya.

Berita Terkait

Macet Arus Mudik, Ini Cara Polisi Urai Kepadatan di Rest Area Macet Arus Mudik, Ini Cara Polisi Urai Kepadatan di Rest Area
Selama Mudik, Polisi di Penajam Patroli Rumah Kosong Selama Mudik, Polisi di Penajam Patroli Rumah Kosong
Polisi Sita 18 Kg Sabu-sabu di Kampung Ambon Polisi Sita 18 Kg Sabu-sabu di Kampung Ambon

#Arus Mudik #mudik lebaran 2019 #Kepolisian #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar