Manchester City Semakin Dekat Pertahankan Gelar Liga Inggris

Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola. (Instagram/mancity)

Arah - Bek sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany menjadi pahlawan kemenangan timnya saat mengalahkan Leicester City 1-0 pada laga pekan ke-37 Liga Inggris di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dinihari WIB. Hasil ini kembali mengantarkan City ke puncak.

Bermain di depan publiknya, bukan berarti City bisa mendapatkan 3 poin dengan mudah. Ricardo Pereira melakukan serangan dengan melewati Aymeric Laporte sebelum tendangannya diblok oleh Kompany.

Phil Foden mencoba membalas, namun tendangannya masih mengarah ke kiper Kasper Schmeichel. Upaya Sergio Aguero juga membentur bagian bawah mistar gawang sebelum dihalau Schmeichel. Tak aga gol tercipta hingga jeda.

Di babak kedua, Leicester memiliki peluang lewat skema serangan balik. Namun tembakan jarak jauh James Maddison melenceng dari sasaran. Enam menit kemudian City memecah kebuntuan setelah tendangan spekulasi Kompany yang mengarah ke sudut kanan atas tak terjangkau Schmeichel.

Leicester berpeluang menyeimbangkan kedudukan lewat mantan pemainnya, Kelechi Iheanacho yang masuk sebagai pemain pengganti. Namun tembakan Iheanacho yang menerima umpan matang dari Hamza Choudhury malah melenceng dari gawang Ederson.

Dengan kemenangan ini, The Citizens mengoleksi 95 poin unggul 1 poin dari Liverpool. Posisi skuat pep Guardiola dalam perburuan gelar juara lebih diunggulkan. Di atas kertas City bisa meraih poin penuh pada laga pamugkas kontra tim peringkat ke-17 Brighton & Hove Albion. Sedangkan Liverpool akan menjamu Wolverhampton di Anfield.

[baca_juga]

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; David Silva (John Stones), Ilkay Gundogan, Phil Foden; Bernardo Silva, Raheem Sterling, Sergio Aguero (Gabriel Jesus)
Pelatih: Pep Guardiola

Leicester City (4-5-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Harry Maguire, Ben Chilwell; Marc Albrighton (Demarai Gray), Youri Tielemans (Harvey Barnes), Wilfred Ndidi, Hamza Choudhury, James Maddison (Kelechi Iheanacho); Jamie Vardy
Pelatih: Brendan Rodgers

Berita Terkait

Dua Laga Berat Menunggu, Mampukah MU Bangkit dari Keterpurukan? Dua Laga Berat Menunggu, Mampukah MU Bangkit dari Keterpurukan?
Manchester City Kembali Taklukkan Arsenal 3-0 Manchester City Kembali Taklukkan Arsenal 3-0
MU Semakin Terpuruk, City dan Guardiola Bukukan Rekor MU Semakin Terpuruk, City dan Guardiola Bukukan Rekor

#Manchester City #Hasil Liga Inggris #Liga Inggris #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar