Jokowi-Ma'ruf Menang di Vancouver, Prabowo-Sandi Unggul di Riyadh

Anggota Bawaslu Mochammad Afiffudin bersama Ratna Dewi Pettalolo saat mengikuti proses rekapitulasi untuk Perth, Australia di pelataran halaman KPU, Jakarta, (6/5).(bawaslu.go.id/Muhtar)

Arah - Pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf mengungguli Prabowo-Sandiaga dalam perolehan suara Pilpres luar negeri, di Vancouver, Kanada. Sementara pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi menggunguli pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam perolehan suara Pilpres 2019 di Riyadh, Arab Saudi.

Berdasarkan rekapitulasi yang dilakukan di KPU, Selasa (7/5/2019), pasangan Jokowi-Ma'ruf memeroleh 2.089 suara sedangkan Prabowo-Sandiaga 197 suara. Total jumlah pemilih di Vancouver 4.785 pemilih, yang terdiri dari daftar pemilih tetap, daftar pemilih tambahan dan daftar pemilih khusus. Sementara pengguna hak pilih berjumlah 2.334 pemilih. Total suara sah yakni 2.286, dan suara tidak sah 48 suara.

Sementara pasangan Prabowo-Sandi menggunguli pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam perolehan suara Pilpres 2019 di Riyadh, Arab Saudi. Dalam rekapitulasi yang dilakukan di KPU RI, Selasa, Prabowo-Sandi memperoleh 5.133 suara, sedangkan Jokowi-Ma'ruf 3.576 suara.

[baca_juga]

Jumlah suara sah dalam pemilihan presiden dan wapres di Riyadh berjumlah 8.709 dan suara tidak sah 152. Total pemilih berjumlah 41.567 orang, sementara pengguna hak pilih 8.851 orang.

Hingga saat ini KPU masih melakukan proses rekapitulasi pemilu luar negeri. KPU membagi rapat pleno rekapitulasi dalam dua ruangan guna mengefektifkan waktu yang tersisa. KPU menargetkan proses rekapitulasi suara pemilu luar negeri selesai 8 Mei 2019. (ant)

Berita Terkait

Bawaslu Minta Cek Ulang Formulir C1 untuk Perth Bawaslu Minta Cek Ulang Formulir C1 untuk Perth
KPU Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu 2019 Luar Negeri KPU Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu 2019 Luar Negeri
KPU Targetkan Rekapitulasi Suara Pemilu Luar Negeri Selesai 8 Mei KPU Targetkan Rekapitulasi Suara Pemilu Luar Negeri Selesai 8 Mei

#rekapitulasi suara #ppln #kpu #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar