Runtuhnya Hegemoni Klub Spanyol di Liga Champions

Trofi Liga Champions (Foter)

Arah - Tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions musim 2018-19 menandai berakhirnya dominasi lima tahun klub Spanyol di kancah kompetisi kasta tertinggi Eropa. Terakhir kali klub Spanyol tidak menjuarai Liga Champions terjadi pada musim 2012-13 ketika Bayern Muenchen mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di Wembley.

"Tahun ini Liverpool, Tottenham atau Ajax akan menuliskan nama mereka pada trofi Liga Champions," tulis Harian Olahraga Spanyol, Sport dalam laman webnya hari ini.

Dominasi klub Spanyol selama lima tahun dimulai ketika Real Madird mengalahkan Atletico Madrid 4-1 pada partai final pada Mei 2014. Barcelona kemudian menjadi juara pada 2014-15 setelah mengalahkan Juventus 3-1 di final.

Baca Juga: Bayar Lunas Defisit Gol, Liverpool Singkirkan Barcelona
Selama Puasa, Pemain Persija Dapat Asupan Gizi Khusus

Real Madrid kembali menaklukkan rival sekotanya, Atletico untuk menjadi juara musim 2015-16. Setelah itu, Madrid mengalahkan Juventus 4-1 di Cardiff pada 2016-17 dan mengubur mimpi Liverpool 3-1 di Kiev pada tahun lalu.

Namun dominasi klub Spanyol akan berakhir pada 1 Juni mendatang di Stadion Wanda Metropolitano. Salah satu dari tiga klub non-Spanyol akan menjadi juara Liga Champions musim ini. Ketiganya adalah Liverpool, Ajax dan Tottenham Hotspur. 

 

Berita Terkait

Bayar Lunas Defisit Gol, Liverpool Singkirkan Barcelona          Bayar Lunas Defisit Gol, Liverpool Singkirkan Barcelona
Ini Curahan Hati Pedagang, Korban Kebakaran Pasar Senen Ini Curahan Hati Pedagang, Korban Kebakaran Pasar Senen
Gubernur Anies Bilang Becak Hanya Beroperasi Di Permukiman Warga Gubernur Anies Bilang Becak Hanya Beroperasi Di Permukiman Warga

#Barcelona FC #Liverpool vs Barcelona #Hasil Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar