Menang Adu Penalti, Chelsea Tantang Arsenal di Final Liga Europa

Kompetisi Liga Europa

Arah - Dua klub Inggris, Chelsea dan Arsenal akan berhadapan di final Liga Europa pada 29 Mei 2019. Di semifinal, Chelsea menyingkirkan Eintracht Frankfurt, sementara Arsenal mengeleminasi Valencia.

Memainkan laga leg 2 semifinal di Stamford Bridge, Jumat (10/5/2019) dinihari, Chelsea bermain imbang 1-1 dengan tamunya Frankfurt hingga berakhirnya waktu normal.

The Blues unggul lebih dulu lewat gol Ruben Loftus-Cheek di menit ke-28 sebelum disamakan Luka Jovic di menit ke-49. Pertandingan kemudian ditentukan dengan adu penalti setelah perpanjangan waktu 2x15 menit tidak mengubah skor.

Chelsea memenangi adu penalti dengan skor 4-3. Dari lima penendang The Blues, hanya Cesar Azpilicueta yang gagal menyarangkan bola ke gawang. Empat lainnya, Ross Barkley, Jorginho, David Luiz dan Eden Hazard berhasil menjalankan tugasnya.

Sementara, dua penendang penalti Frankfurt, Martin Hinteregger dan Goncalo Paciencia digagalkan kiper Ghelsea, Kepa Arrizabalaga. Tiga penendang lainnya, Sebastian Haller, Luka Jovic dan Jonathan de Guzman bisa menaklukkan Kepa.

Baca Juga: Spurs Tantang Liverpool di Final, Ini Catatan Pertemuan Kedua Tim
Runtuhnya Hegemoni Klub Spanyol di Liga Champions

Pada pertandungan semifinal lainnya, Arsenal meraih kemenangan 4-2 atas Valencia pada laga leg 2 di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Jumat dinihari WIB. The Gunners melenggang ke final dengan agregat 7-3 menyusul kemenangan 3-1 pada laga leg 1 di Emirates Stadium.

Tiga dari empat gol merupakan hattrick Pierre-Emerick Aubameyang. Sedangkan satu gol lainnya dicetak Alexandre Lacazette. Tuan rumah hanya mampu membalas lewat dua gol Kevin Gameiro.

Berita Terkait

Hasil Liga Europa: Dua Klub London Raih Kemenangan Hasil Liga Europa: Dua Klub London Raih Kemenangan
2 Wakil Inggris Tak Terbendung, Ini Jadwal Semifinal Liga Europa 2 Wakil Inggris Tak Terbendung, Ini Jadwal Semifinal Liga Europa
Chelsea dan Napoli Menang, Ini Hasil 16 Besar Liga Europa        Chelsea dan Napoli Menang, Ini Hasil 16 Besar Liga Europa

#Chelsea FC #Arsenal #Final Liga Europa #Hasil Liga Europa #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar