Ini Total Jumlah Libur PNS pada Lebaran 2019

Ilustrasi Libur Lebaran 2019 (Pixabay)

Arah - Total libur Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama Lebaran 2019 selama 11 hari. Libur Lebaran 2019 akan dimulai pada 30 Mei dan kembali kerja pada 10 Juni 2019.

"Itu 30 Mei, tanggal 10 (Juni) masuk. Senin masuk tanggal 10 (Juni)," ujar Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Bima Haria Wibisana di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Sementara itu, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan jumlah cuti bersama belum ditentukan. Penentuan jumlah cuti bersama masih menunggu penentuan hari Lebaran jatuh pada tanggal berapa.

Baca Juga: Said Aqil Siradj: Banyak Tokoh Nasionalis dari Keturunan Arab
3 Anak Amien Rais Berpeluang Jadi Wakil Rakyat

Libur Lebaran tahun ini terdapat kuota cuti bersama plus hari libur tanggal merah dan Sabtu-Minggu.

"Alhamdulillah udah mulai puasa tanggal 6, sebelumnya tanggal 3 akan ada sidang isbat terkait Idul Fitri dan Insya Allah libur nasional terkait Lebaran 5 dan 6 Juni," kata Puan.

Seperti tahun sebelumnya, keputusan terkait jumlah libur Lebaran 2019 akan ditetapkan melalui surat keputusan Bersama (SKB) tiga menteri yakni Menteri PAN-RB, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Agama.

Dibandingkan 2018, libur Lebaran 2019 lebih panjang. Tahun lalu, libur Lebaran untuk PNS hanya 10 hari 11-20 Juni 2018. Dari total 10 hari libur Lebaran 2018, 7 hari merupakan cuti bersama. 

Berita Terkait

Tjahjo Kumolo: Ingat! 3 Juli PNS Kemendagri Harus Sudah Kerja Tjahjo Kumolo: Ingat! 3 Juli PNS Kemendagri Harus Sudah Kerja
Tegas! Gubernur Ini Akan Pecat PNS Bolos Pasca Libur Lebaran Tegas! Gubernur Ini Akan Pecat PNS Bolos Pasca Libur Lebaran
Film Hollywood Wajib Tonton saat Libur Lebaran Film Hollywood Wajib Tonton saat Libur Lebaran

#Libur Lebaran #PNS #Ramadan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar