Ukir Sejarah, Klub Inggris Kuasai Liga Champions dan Europa

Trofi Liga Champions (Foter)

Arah - Formasi final Liga Champions dan Liga Europa musim ini untuk pertama kali sepanjang sejarah diisi empat tim satu negara. Musim ini, empat tim Inggris menjadi finalis dua partai final kompetisi antarklub Eropa.

Kepastian itu didapat setelah Chelsea memastikan tiket ke final Liga Europa. The Blues menyingkirkan Eintracht Frankfurt lewat adu penalti setelah pertandingan berakhir dengan agregat 2-2 di Stamford Bridge, Jumat (10/5/2019) dinihari WIB. Adu penalti dimenangi Chelsea dengan skor 4-3.

Chelsea akan berjumpa Arsenal yang sudah lebih dulu melenggang ke final usai menang 4-2 di markas Valencia. The Gunners melaju ke final dengan agregat 7-3.

Sementara di Liga Champions, Liverpool akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur setelah keduanya melakukan comeback luar biasa di semifinal. Liverpool yang kalah 0-3 dari Barcelona di leg 1, membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan 4-0 di Anfield, Rabu (8/5/2019) dinihari WIB untuk melaju ke final dengan agregat 4-3.

Baca Juga: Menang Adu Penalti, Chelsea Tantang Arsenal di Final Liga Europa
Spurs Tantang Liverpool di Final, Ini Catatan Pertemuan Kedua Tim

Keberhasilan Liverpool disusul Tottenham yang membalikkan kekalahan 0-1 laga laga leg 1 dengan kemenangan 3-2 di markas Ajax pada Kamis (9/5/2019) dinihari WIB. Spurs lolos ke final berkat keunggulan agresivitas gol tandang dalam skor agregat 3-3.

Final Liga Champions yang mempertemukan Liverpool dengan Spurs akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB. Sedangkan final Liga Europa Arsenal kontra Chelsea berlangsung tiga hari lebih awal di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan. Kamis (30/5/2019) dinihari WIB. 

Berita Terkait

2 Wakil Inggris Tak Terbendung, Ini Jadwal Semifinal Liga Europa 2 Wakil Inggris Tak Terbendung, Ini Jadwal Semifinal Liga Europa
Menang Adu Penalti, Chelsea Tantang Arsenal di Final Liga Europa Menang Adu Penalti, Chelsea Tantang Arsenal di Final Liga Europa
Klasemen Liga Inggris, Chelsea Waspada, City Di Ambang Juara Klasemen Liga Inggris, Chelsea Waspada, City Di Ambang Juara

#Final Liga Europa #Final Liga Champions #Liverpool #Tottenham Hotspur #Arsenal #Chelsea #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar