City Atau Liverpool Juara Liga Inggris? Ini Skenarionya

Liga Premier Inggris

Arah - Liga Inggris telah memasuki pekan terakhir. Hanya tersisa dua tim yang masih berpeluang menjadi juara Liga Premier musim ini, Manchester City dan Liverpool. Kedua tim hanya dipisahkan 1 poin.

The Citizens akan bertandang ke markas Brighton, sedangkan The Reds menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield. Dua laga ini akan digelar bersamaan, Minggu (12/5/2019) pukul 21.00 WIB.

City memimpin klasemen dengan 95 poin unggul 1 poin dari Liverpool di posisi kedua. Secara matematis, peluang City untuk menjadi juara lebih besar, namun semua kemungkinan masih bisa terjadi.

Berikut skenario akhir perburuan gelar juara City dan Liverpool:

Manchester City
City akan mempertahankan gelar juara jika menang atas Brighton. Jika menang poin City menjadi 98 sehingga apapun hasil laga Liverpool kontra Wolves tidak akan berpengaruh karena poin maksimal The Reds jika menang 97.

City masih bisa juara jika meraih hasil imbang di markas Brighton, namun dengan catatan Liverpool kalah atau ditahan imbang Wolves. Jika City bermain imbang dan Liverpool kalah, poin akhir kedua tim menjadi 96 dan 95. Sedangkan jika City imbang dan Liverpool kalah poin akhirnya 96 dan 94.

Jika kalah, City masih bisa juara dengan catatan Liverpool juga kalah. Dengan demikian poin akhir kedua tim tetap 95 dan 94.

Baca Juga: Menang Adu Penalti, Chelsea Tantang Arsenal di Final Liga Europa
Ahsan Tetap Puasa di Tengah Latihan Hadapi Piala Sudirman

Liverpool
Liverpool juara jika menang dan City bermain imbang atau kalah. Jika Liverpool menang, City kalah, poin akhir kedua tim 97 dan 95. Sedangkan jika Liverpool menang, City imbang, poin akhir kedua tim 97 dan 96.

Jika Liverpool meraih hasil imbang dan City kalah, poin kedua tim akan sama 95. Penentuan gelar juara akan dilakukan melalui produktivitas gol.

Jika Liverpoor kalah, City dipastikan menjadi juara, apapun hasil mereka melawan Brighton.

Berita Terkait

Dua Musuh MU Bersaing, Rooney Pilih Tim Ini Juara Liga Premier   Dua Musuh MU Bersaing, Rooney Pilih Tim Ini Juara Liga Premier
Saling Kudeta, Ini Laga Penentu Liverpool-City untuk Jadi Juara  Saling Kudeta, Ini Laga Penentu Liverpool-City untuk Jadi Juara
Liverpool Gusur City, Persaingan Gelar Juara Semakin Sengit Liverpool Gusur City, Persaingan Gelar Juara Semakin Sengit

#Liverpool #Manchester City #Liga Inggris #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar