Pencekalan Kivlan Zen Dicabut, Ini Pertimbangannya

Gedung Bareskrim Polri

Arah - Pihak kepolisian mengatakan pencekalan Kivlan Zen telah dicabut karena sudah dianggap tidak perlu melakukan tindakan tersebut. Hal ini karena paspor Kivlan Zen yang akan habis masa berlakunya dalam waktu dekat sehingga tidak diizinkan meninggalkan Indonesia atau memasuki negara lain.

"Info dari imigrasi seperti itu. Oleh karenanya penyidik memandang tidak perlu melakukan pencekalan lagi pada Kivlan Zen," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol M Iqbal dalam pesan singkatnya yang diterima di Jakarta, Sabtu (11/5/2019).

Selain itu, lanjut Iqbal, Kivlan Zen mengatakan akan kooperatif terkait pemeriksaan dirinya.

"Penyidik mendapat info bahwa Kivlan Zen akan kooperatif hadir memenuhi panggilan penyidik. Karenanya penyidik mengambil langkah tersebut," tambahnya dilansir Antara.

Baca Juga: Kivlan Zen Laporkan Balik Pelapornya
Sering Bantu Transfer, Penjaga Malam Terpilih Jadi Anggota Dewan

Kivlan dilaporkan dengan nomor laporan LP/B/0442/V/2019/Bareskrim. Perkara yang dilaporkan adalah tindak pidana penyebaran berita bohong (hoaks) UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 14 dan/atau Pasal 15 terhadap keamanan negara/makar UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 107 juncto Pasal 87 dan/atau Pasal 163 bis juncto Pasal 107.

Pemeriksaan Kivlan dijadwalkan pada Senin (13/5/2019). Surat panggilan diserahkan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Gate 22, Jumat (10/5/2019) sore, sebelum Kivlan naik pesawat menuju ke Batam untuk selanjutnya terbang ke Brunei Darussalam.

Berita Terkait

Kivlan Zen Laporkan Balik Pelapornya ke Bareskrim Polri Kivlan Zen Laporkan Balik Pelapornya ke Bareskrim Polri
Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri
Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri

#Kivlan Zen #Dugaan Makar #Bareskrim Polri #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar