Kunjungan Wisatawan Domestik ke Tanah Lot Turun

Objek Wisata Tanal Lot (commons.wikimedia.org)

Arah - Kunjungan wisatawan domestik ke objek wisata Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali menurun drastis pasca-kenaikan harga tiket pesawat. Namun pihak pengelola objek wisata juga memperkirakan penurunan kunjungan wisatawan domestik hingga 20 persen karena faktor puasa Ramadan.

"Setelah nilai jual tiket pesawat melambung, kunjungan pelancong ke Tanahh Lot, khususnya wisatawan domestik, menurun hingga 20 persen, namun kunjungan wisatawan mancanegara relatif tidak berubah," ujar Kepala Divisi Humas Tanah Lot, Putu Erawan, di Tabanan, Minggu (12/5/2019).

Koresponden Antara di objek wisata itu melaporkan suasana pada Sabtu (11/5/2019) dan Minggu (12/5/2019) tidak ramai seperti biasanya. Wisatawan mancanegara lebih mendominasi kunjungan ke objek wisata itu.

Menurut Putu Erawan, sebelum tiket pesawat mengalami kenaikan, kunjungan wisatawan nusantara ke Tanah Lot perhari bisa mencapai 5.824 orang. Kunjungan wisatawan domestik yang terdata pada 1-10 Mei 2019 hanya 820 orang.

Selain harga tiket pesawat, dia memperkirakan masyarakat yang sedang berpuasa pada Bulan Ramadan juga menjadi faktor menurunnya kunjungan wisatawan domestik yang tidak seperti pada hari biasa.

Baca Juga: Kisah Atlet Cantik Jepang Melawan Leukemia
Tips Memilih Buah Kurma Berkualitas untuk Buka Puasa

Untuk wisatawan mancanegara, kunjungan masih normal, karena data hingga 10 Mei 2019 masih tercatat sebanyak 4.346 orang.

"Angka ini masih normal dan tidak mengalami penurunan," katanya.

Untuk menggiatkan kembali kunjungan wisatawan domestik ke Tanah Lot, pihaknya akan melakukan promosi secara maraton melalui kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan.

Berita Terkait

Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki
PSIS Jamu Persija di Stadion Bantul PSIS Jamu Persija di Stadion Bantul
Rel Kereta Api di lintasan Cilebut-Bogor, Patah Sejak Pagi Rel Kereta Api di lintasan Cilebut-Bogor, Patah Sejak Pagi

#wisata bali #Harga Tiket Pesawat #kunjungan wisatawan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar