Terkait LCCT, Ini Konsep Baru Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

Ilustrasi: Pesawat jenis Boeing 777-ER milik maskapai Garuda Indonesia lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: garuda-indonesia.com)

Arah - PT Angkasa Pura II menerapkan konsep baru di terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang sedang direvitalisasi terkait diberlakukannya low-cost carrier terminal (LCCT) mulai 1 Mei 2019.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang mengatakan sejak diberlakukan LCCT, PT Angkasa Pura II membebaskan pengguna jasa atau pengantar penumpang untuk masuk area Terminal 2D dan 2E sebelum area Security Check Point/ pemerkisaan kedua.

Sedangkan di Terminal 2F, pengantar hanya bisa sampai sebelum imigrasi. Namun, pengunjung dapat mengantar sampai ke check-in area atau sebelum pemeriksaan imigrasi.

"Konsepnya sama seperti di Terminal 3," jelas Febri, di Tangerang, Minggu (12/5/2019).

Untuk dikatahui, selama ini pengunjung atau pengantar penumpang hanya bisa masuk sampai curbside (selasar/teras) Terminal 2 atau sebelum masuk Security Check Point/pemeriksaan pertama.

Menurut Febri, kebijakan baru ini diterapkan terkait konsep baru Terminal 2 yang sedang direvitalisasi.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan bandara tersibuk di Tanah Air sekaligus pintu masuk paling utama Indonesia. Setiap tahunnya, jumlah penumpang di Soekarno-Hatta berkisar 65-70 juta penumpang.

Baca Juga: Kunjungan Wisatawan Domestik ke Tanah Lot Turun
Perlukah Kurangi Intensitas Olahraga Saat Puasa?

Guna mendukung bergeliatnya pariwisata di Indonesia, Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah melengkapi Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan low-cost carrier terminal (LCCT).

Dengan adanya LCCT, Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah melengkapi dan meningkatkan konektivitas dan memperluas keterjangkauan perjalanan berwisata ke pulau-pulau indah yang ada di Indonesia.

Dibukanya Terminal 2F menjadi LCCT disambut gembira Menteri Pariwisata Arief Yahya. Terlebih dari sisi fasilitas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta semakin berkelas.(ant)

Berita Terkait

3 Cara Jitu Promosikan Pariwisata Garut 3 Cara Jitu Promosikan Pariwisata Garut
AP II Investasi Rp 625 Miliar untuk Runway Bandara Soeta AP II Investasi Rp 625 Miliar untuk Runway Bandara Soeta
Go Digital Jadi Andalan untuk Menangkan Pasar Industri 4.0 Go Digital Jadi Andalan untuk Menangkan Pasar Industri 4.0

#Bandara Soekarno-Hatta #PT Angkasa Pura #kemenpar #Arief Yahya #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar