Wajah Lama Raih Suara Terbanyak Pileg DPR-DPD di Bengkulu

Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. (id.wikipedia.org)

Arah - Calon anggota legislatif asal daerah pemilihan Provinsi Bengkulu yang duduk di DPR-RI dan DPD-RI masih didominasi wajah lama. Hanya ada satu nama baru dari empat nama caleg DPR RI yang meraih suara terbanyak.

“Hasil penghitungan suara tertinggi untuk calon anggota DPR-RI dan DPD-RI masih didominasi wajah lama, hanya ada satu nama baru,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu Irwan Saputra di Bengkulu, Minggu (12/5/2019).

Berdasarkan hasil rapat pleno terbuka tingkat Provinsi Bengkulu, empat nama yang meraih suara terbanyak untuk DPR-RI adalah Dewi Choryati, dari PAN, Elva Hartati dari PDIP, Susi Marleny Bachsir dari Partai Gerindra, dan Muhammad Soleh dari Partai Golkar.

Baca Juga: KPU Rekapitulasi Suara Nasional 5 Provinsi
Jokowi-Ma'ruf Unggul di Lampung, Prabowo-Sandi Menang di Bengkulu

Dari keempat nama tersebut hanya Muhammad Soleh yang sebelumnya merupakan anggota DPD-RI daerah pemilihan Provinsi Bengkulu. Sedangkan tiga nama lainnya sebelumnya telah mewakili Bengkulu di DPR-RI.

Untuk Anggota DPD-RI, tiga peraih suara tertinggi juga merupakan anggota DPD-RI periode 2014-2019. Mereka adalah Ahmad Kanedy, Eni Khairani dan Riri Damayanti. Sedangkan pendatang baru dengan suara tertinggi untuk DPD-RI diraih Sultan Bachtiar Najamudin. (ant)

Berita Terkait

DPR Setujui Perppu Ormas Jadi Undang-Undang DPR Setujui Perppu Ormas Jadi Undang-Undang
Presiden Buka Konferensi Internasional Keamanan Kesehatan Global Presiden Buka Konferensi Internasional Keamanan Kesehatan Global
Meninggal di Rumah Sakit, Kasus Bayi Debora Disesalkan DPR Meninggal di Rumah Sakit, Kasus Bayi Debora Disesalkan DPR

#Caleg #Bengkulu #DPD #DPR #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar