2 Pelaku Serangan Gereja Mesir Divonis Mati

Ilustrasi. Palu Hakim. (Foto: Pixabay/Activedia)

Arah - Pengadilan Mesir memvonis mati dua pria dan menjatuhi hukuman tiga tahun hingga seumur hidup penjara kepada delapan orang lainnya. Putusan pengadilan ini terkait serangan ke gereja dan sebuah toko milik warga di Kairo yang menewaskan 10 orang. termasuk seorang polisi.

Seorang pria bersenjata pada Desember 2017 memberondong peluru ke arah orang yang berada di sebuah toko di pinggiran Helwan, Kairo Selatan. Serangan ini menewaskan dua orang, sebelum berlanjut ke Gereja Mar Mina di dekatnya yang menyebabkan tujuh orang dan seorang polisi tewas.

Seperti dikutip antara dari Reuters, pengadilan keamanan darurat memvonis mati pelaku utama yang mendekam di penjara dan satu pelaku lain yang masih buron. Dua terdakwa lainnya dijatuhi hukuman seumur hidup.

Baca Juga: Penumpang Sesak Nafas, Garuda Lakukan Pendaratan Darurat
Gerebek Gudang di Bekasi, BNN Sita 250 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi

Empat orang divonis empat tahun penjara dan dua lainnya tiga tahun penjara. Sementara itu, satu orang dibebaskan dan dua orang lainnya masih buron.

Umat Kristen Koptik Mesir, yang merupakan 10 persen dari seluruh penduduk Mesir, menjadi sasaran gerilyawan garis keras dalam beberapa tahun belakangan.

Berita Terkait

Aparat Ragukan Klaim ISIS Atas Penembakan Brutal di Las Vegas Aparat Ragukan Klaim ISIS Atas Penembakan Brutal di Las Vegas
Teror Penembakan di Las Vegas, Korban Tewas Capai 50 Jiwa Teror Penembakan di Las Vegas, Korban Tewas Capai 50 Jiwa
Serangan Bom Hantam Gereja di Mesir, 43 Orang Tewas Serangan Bom Hantam Gereja di Mesir, 43 Orang Tewas

#Gereja #teror #Penembakan #Mesir #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar