Sempat Tertinggal, Manchester City Juara Liga Inggris

Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola. (Instagram/mancity)

Arah - Manchester City menjadi juara Liga Premier musim 201-19 usai mengalahkan Brighton & Hove Albion 4-1 di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Minggu (12/5/2019). Kemenangan ini memupus harapan Liverpool yang juga meraih kemenangan atas Wolverhampton di Anfield.

City sempat dikejutkan gol Glenn Murray yang membawa Brighton unggul 1-0 di menit ke-27. Namun tak butuh waktu lama Sergio Aguero menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-28 atau hanya berselang 1 menit dari gol Murray.

Skuat Pep Guardiola berbalik unggul di menit ke-38. Tandukan Aymeric Laporte memanfaatkan sepak pojok menjebol gawang Brighton. Skor 2-1 untuk City berttahan hingga turun minum.

Baca Juga: Ukir Sejarah, Klub Inggris Kuasai Liga Champions dan Europa
Spurs Tantang Liverpool di Final, Ini Catatan Pertemuan Kedua Tim

Di babak kedua, City tetap mengendalikan permainan dan menambah dua gol. Riyad Mahrez mengubah skor menjadi 3-1 di menit ke-63. Iikay Gundogan kemudian mengunci kemenangan The Citizens lewat golnya di menit ke-72. City menang 4-1.

Kemenangan City mengantarkan mereka menjadi juara Liga Premier musim ini. City mengakhiri musim dengan 98 poin, hanya unggul 1 poin dari rival terdekatnya Liverpool yang juga meraih kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers di Anfield.

Berita Terkait

Saling Kudeta, Ini Laga Penentu Liverpool-City untuk Jadi Juara  Saling Kudeta, Ini Laga Penentu Liverpool-City untuk Jadi Juara
UEFA Sidang Kasus Pendukung Liverpool Lempari Bus City UEFA Sidang Kasus Pendukung Liverpool Lempari Bus City
Liverpool Gusur City, Persaingan Gelar Juara Semakin Sengit Liverpool Gusur City, Persaingan Gelar Juara Semakin Sengit

#Manchester City #Liverpool #Juara Liga Inggris #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar