Gagal Juara Liga Inggris, Laga Ini yang Hancurkan Mimpi Liverpool

Manajer Liverpool FC, Jurgen Klopp. (Instagram/kloppogram)

Arah - Liverpool harus mengubur impiannya untuk mengakhiri paceklik gelar Liga Premier selama 29 tahun. The Reds mengakhiri musim ini dengan finis di posisi kedua klasemen, hanya kalah 1 poin dari Manchester City yang memenangi trofi.

Terakhir kali Liverpool mengangkat trofi Liga Inggris pada musim 1989-90 atau sebelum kompetisi berubah nama menjadi Premier League. Setelah itu pencapaian terbaik Liverpool adalah runner-up.

Musim ini, skuat Jurgen Klopp menjadi tim yang paling sedikit kalah di Liga Inggris. Satu-satunya kekalahan The Reds musim ini dari rival beratnya Manchester City. Kekalahan pada Januari 2019 itu yang akhirnya menggagalkan The Reds menjadi juara.

Sebelum melawat ke Etihad Stadium, Liverpool unggul 7 poin dari City. Kemenangan akan semakin menjauhkan mereka dari kejaran The Citizens. Namun yang terjadi sebaliknya, Liverpool kalah 1-2 sehingga jarak terpangkas menjadi 4 poin. City yang tampil konsisten pada laga-laga selanjutnya akhirnya menggusur Liverpool dari puncak klasemen.

Eks kapten Si Merah, Jamie Carragher mengungkapkan satu-satunya kekurangan Liverpool musim ini adalah gagal mengalahkan City. The Reds hanya bermain imbang tanpa gol di Anfield dan kalah 1-2 di Etihad Stadium.

"Satu-satunya yang disesali Liverpool adalah mereka tak bisa mengalahkan City. Anda tak bisa mengharapkan tim lain mencuri poin City jika tidak melakukannya sendiri dan Liverpool hanya memetik satu dari enam poin saat melawan City." ujar Carragher di Sky Sports.

Baca Juga: arah.combola Sempat Tertinggal, Manchester City Juara Liga Inggris
Ukir Sejarah, Klub Inggris Kuasai Liga Champions dan Europa

Dia mengingatkan, musim depan laga melawan City harus dilihat seebagai laga final. Meski tak mudah, Liverpool harus mengalahkan City.

"Liverpool memiliki manajer yang optimistis, dan akan merasa dia bisa menjandi kandidat juara lagi musim depan. Tapi, andai City bisa meraup 96,98,100 poin, sangat sulit untuk dihentikan," tandasnya.

Berita Terkait

Saling Kudeta, Ini Laga Penentu Liverpool-City untuk Jadi Juara  Saling Kudeta, Ini Laga Penentu Liverpool-City untuk Jadi Juara
Sempat Tertinggal, Manchester City Juara Liga Inggris            Sempat Tertinggal, Manchester City Juara Liga Inggris
UEFA Sidang Kasus Pendukung Liverpool Lempari Bus City UEFA Sidang Kasus Pendukung Liverpool Lempari Bus City

#Juara Liga Inggris #Liverpool #Manchester City #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar