Mulai Hari Ini MRT Jakarta Berlakukan Tarif Penuh

MRT Jakarta (jakartamrt.co.id)

Arah - Mulai Senin (13/52019) PT MRT Jakarta memberlakukan tarif penuh dalam penggunaan Ratangga. Tarif penuh ini sesuai dengan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 34 Tahun 2019 tentang Tarif Angkutan Perkeretaapian Mass Rapid Transit dan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit yang menyebutkan tarif minimal Ratangga sebesar Rp3.000,00 dan tarif maksimal sebesar Rp14.000,00.

Sejak diluncurkan secara komersial pada 1 April 2019 lalu, masyarakat dapat menggunakan kartu Jelajah Single Trip yang dikeluarkan PT MRT Jakarta dan dapat diperoleh di mesin penjual tiket dan loket di setiap stasiun MRT Jakarta. Selain itu juga ada kartu JakLingko, serta kartu uang elektronik yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Central Asia (BCA), dan Bank DKI.

Dikutip dari laman jakartamrt.co.id, sebelum pemberlakukan tarif penuh, PT MRT Jakarta telah mengoperasikan 14 rangkaian kereta, dengan tambahan dua rangkaian sebagai cadangan, yang akan melayani masyarakat sejak pukul 05.00 WIB hingga 24.00 WIB setiap hari. Ratangga juga akan beroperasi dengan selang waktu keberangkatan antar-rangkaian kereta lima menit di setiap stasiun pada waktu sibuk, yaitu 07.00-09.00 WIB dan 17.00-19.00 WIB.

Baca Juga: Bandara Kertajati Disiapkan Tampung 20 Kloter Haji Jabar
Ini 7 Sektor Usaha Terdampak Kenaikan Tarif Ojek Online

Di luar waktu sibuk tersebut, kereta berangkat setiap 10 menit. Selain itu, pada waktu sibuk, kereta pertama setiap rangkaian dikhususkan untuk penumpang wanita.

Berdasarkan hasil evaluasi operasi komersial selama April 2019 lalu, tingkat ketepatan jadwal keberangkatan dan durasi perjalanan mencapai 99,8 persen. Tingkat penggunaan kereta mencapai 82 ribu orang per hari. 

Berita Terkait

Jadwal Operasi MRT Jakarta Fase I Jadwal Operasi MRT Jakarta Fase I
Mau Ikut Uji Coba MRT Jakarta, Caranya Gampang Mau Ikut Uji Coba MRT Jakarta, Caranya Gampang
Nominal Tarif MRT Jakarta Diserahkan ke Pemprov DKI Nominal Tarif MRT Jakarta Diserahkan ke Pemprov DKI

#MRT Jakarta #Moda Transportasi #Atasi Kemacetan Jakarta #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar