KPU Jadwalkan Pleno Rekapitulasi Suara Nasional 4 Provinsi

Komisi Pemilihan Umum (Arah.com)

Arah - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan melakukan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilu nasional empat provinsi, Senin (13/5/2019). Keempat provinsi tersebut, Sulawesi Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi Utara dan Kalimantan Timur.

Selain empat provinsi tersebut, KPU RI telah memperoleh konfirmasi dua daerah yang siap KPU Lampung dan Jawa Timur. Apabila memungkinkan, KPU akan melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara nasional kedua daerah itu pada Senin malam atau Selasa (14/5/2019) jika tidak memungkinkan.

Mengacu jadwal KPU, Senin ini seharusnya KPU RI menggelar rekapitulasi dari provinsi Aceh, Papua Barat, dan Jawa Barat.

Namun, Komisi Independen Pemilihan (KIP/KPU) Aceh belum menuntaskan rapat pleno rekapitulasi suara karena masih ada perbaikan data pemilih di Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Besar hingga Minggu (12/5/2019) malam.

Baca Juga: Hasil Rekapitulasi Suara Nasional Pemilu 2019 di 8 Provinsi
Wajah Lama Raih Suara Terbanyak Pileg DPR-DPD di Bengkulu

Sementara di waktu yang sama, pleno rekapitulasi suara yang digelar KPU Papua Barat baru menuntaskan 11 kabupaten/kota. Masih ada data dari Kabupaten Maybrat dan Fakfak yang belum dihitung.

Sementara di Jawa Barat, KPU Jawa Barat telah mengesahkan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara 20 kabupaten/kota dari total 27 wilayah. Masih tersisa tujuh kabupaten dan kota lagi yang belum disahkan hasilnya karena masih dalam proses sinkronisasi data pemilih.

Berita Terkait

Gelar Debat Capres, KPU Gandeng KPK Gelar Debat Capres, KPU Gandeng KPK
11 Parpol di Daerah Dibatalkan Kepesertaannya di Pemilu 2019 11 Parpol di Daerah Dibatalkan Kepesertaannya di Pemilu 2019
Menkeu Isyaratkan Setujui Santunan Petugas Pemilu yang Meninggal Menkeu Isyaratkan Setujui Santunan Petugas Pemilu yang Meninggal

#rekapitulasi suara #kpu #pilpres 2019 #Pemilu 2019 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar