Film 'Pariban' Diharapkan Dorong Banyak Turis ke Danau Toba

Salah satu sudut Danau Toba di Sumatera Utara, yang menunjukkan keindahan kawasan pariwisata ini. (Foto: Kemenpar RI)

Arah - Film "Pariban: Idola dari Tanah Jawa" telah ditonton lebih dari 110 ribu penonton dalam 5 hari penayangan. Produser Agustinus Sitorus berharap tingginya antusiasme terhadap film ini berdampak pada peningkatan kunjungan wisata ke danau Toba yang menjadi lokasi pengambilan gambar.

“Kita tahu bagaimana Pantai Tanjung Tinggi (Laskar Pelangi) dan Punthuk Setumbu (Ada Apa Dengan Cinta 2) berbondong-bondong dikunjungi wisatawan sejak filmnya ditonton banyak orang. Saya berharap, Pangururan, Tele, Batu Kursi Raja Siallagan dan obyek wisata lain di danau Toba juga kian banyak dikunjungi karena kehadiran film Pariban," ujar Agustinus dalam siaran pers, Selasa (14/5/2019).

Danau Toba adalah destinasi pariwisata super prioritas yang saat ini sedang dikembangkan pemerintah. Selain kemudahan infrastruktur, kearifan budaya lokal adalah hal yang dicari wisatawan saat berwisata.

Berbagai destinasi wisata menjadi menjadi kian populer terutama setelah mendapat sorotan dalam sebuah film.

Baca Juga: Kunjungan Wisatawan Domestik ke Tanah Lot Turun
Krisdayanti dan Arzeti Diprediksi Melaju ke Senayan

Arie Prasetyo, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, mengapresiasi kehadiran film "Pariban".

“Film ini berhasil membawa kita larut dalam aktivitas dan potret kehidupan keseharian sebuah keluarga di danau Toba, dibungkus dengan kekuatan percakapan yang kocak dan setting keindahan danau Toba yang luar biasa, jujur dan natural dari kacamata masyarakat lokal maupun pendatang," kata Arie.

Dia berharap semakin banyak rumah produksi yang mengambil latar belakang di danau Toba dengan ide-ide baru yang berbeda.

Pariban Idola dari Tanah Jawa dibintangi Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, Dayu Wijanto, Rizki Mocil, Bang Tigor, Imelda Budiman, Mak Gondut, Grace Blessing Marbun, Rukman Rosadi, Surya Insomnia dan Joe P Project.(ant)

Berita Terkait

Kunjungan Wisman ke Sumut Turun Diawal Tahun Kunjungan Wisman ke Sumut Turun Diawal Tahun
3 Senjata Pamungkas Kemenpar Datangkan Wisatawan 3 Senjata Pamungkas Kemenpar Datangkan Wisatawan
Demi Peran Film Pariban, Ganindra Bimo Lakukan Riset           Demi Peran Film Pariban, Ganindra Bimo Lakukan Riset

#Danau Toba #Destinasi Wisata #film pariban #Atiqah Hasiholan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar